Angkatan Udara Amerika Serikat Akan Sewa Pesawat Latih T-50A Buatan KAI - Lockheed Martin

17:40
Loading...
radarmiliter.com - Angkatan Udara Amerika Serikat berencana untuk menyewa pesawat latih T-50A buatan Korea Aerospace Industries (KAI) dan Lockheed Martin untuk mengajarkan pilot "keterampilan tempur taktis," sebelum memulai pelatihan jet latih baru mereka T-7A Red Hawks.
T-50A  Buatan KAI - Lockheed Martin
T-50A  Buatan KAI - Lockheed Martin  
USAF akan menyewa antara empat hingga delapan pesawat latih T-50A. Jet latih T-50A tersebut kalah dalam kontes TX 2018 dari T-7A Red Hawks yang dibangun oleh Boeing dan Saab. T-7A Red Hawks pertama diharapkan tiba memperkuat skuadron tahun 2023.
"Meskipun KAI kalah dalam persaingan pada 2018 karena konsorsium yang terdiri dari Boeing dan Saab, menyewa empat hingga delapan jet latih T-50A sedang ditinjau karena sudah beroperasi dan diekspor," kata seorang pejabat KAI.
Pesawat latih ini akan dijual ke Hillwood Aviation yang kemudian akan disewakan ke Angkatan Udara Amerika Serikat. T-50A akan mengajarkan pilot "keterampilan taktis" sebelum memulai pelatihan formal di T-7A, kutip dari Komando Tempur Udara USAF.
"Ketika Hillwood Aviation membeli jet latih T-50A, mereka akan disewakan ke USAF. Harga sewa untuk setiap jet sedang dinegosiasikan," kata pejabat itu. Jet tersebut akan menyediakan 3.000 sorti (atau 4.500 jam penerbangan) setiap tahun selama lima tahun, kata ACC.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon