China Mungkin Memiliki Rencana Kembangkan Pesawat Tilt-Rotor Untuk Kapal Serang Amfibi Tipe 075

14:00
Loading...
radarmiliter.com - China mungkin memiliki rencana untuk mengembangkan pesawat Tilt-Rotor untuk kapal amfibi tipe 075-nya, kapal amfibi yang kedua dijadwalkan akan segera diluncurkan.
Pesawat Tilt-Rotor memiliki kemampuan helikopter pendaratan vertikal dan lepas landas dengan kecepatan pesawat turboprop. Pesawat ini dapat membantu dalam "penyatuan kembali" Taiwan dengan daratan China, menurut pengamat militer China pada Global Times.
Sementara tidak banyak yang diketahui tentang pengembangan pesawat Tilt-Rotor di China, disebutkan dalam publikasi milik negara, Teknologi Sains Industri Ordonansi yang dirujuk oleh Global Times memimpin kepercayaan terhadap kemungkinan adanya proyek semacam itu.
  Pesawat Tilt-Rotor Bell-Boeing V-22 Osprey
Pesawat Tilt-Rotor Bell-Boeing V-22 Osprey 
Amerika Serikat adalah satu-satunya negara yang mengoperasikan pesawat tilt-rotor Bell-Boeing V-22 Osprey yang digunakan oleh Marinirnya. China dikenal mengikuti jejak teknologi pertahanan Amerika Serikat dan dituduh kerap menjiplak seperti jet siluman J-20 ( mirip F-22) dan drone Wing Loong (mirip Predator MQ-9).
Dua kapal serang amfibi Tipe 075 pertama akan diluncurkan September tahun ini. Sedangkan kapal kedua sudah dalam tahap konstruksi lanjutan. "China dilaporkan akan meluncurkan kapal serbu amfibi Tipe 075 kedua segera setelah peluncuran yang pertama pada bulan September," kata para analis.
Peralatan tempur penerbangan yang akan digunakan pada kapal serbu amfibi tipe 075 mengalami kemajuan. Angkatan Laut China telah mempercepat produksi helikopter versi angkatan laut dari Z-8 dan Z-9. Di samping itu produksi massal helikopter versi angkatan laut untuk Z-20 juga diperkirakan akan dimulai dalam beberapa tahun, kata publikasi tersebut.
 Kapal Serang Amfibi Tipe 075
 Kapal Serang Amfibi Tipe 075 
China memiliki kebutuhan mendesak akan kapal serbu amfibi untuk mempersiapkan kemampuan militernya, termasuk mencapai reunifikasi China. Karena dermaga pendaratan amfibi Tipe 071 saat ini dan kapal pendaratan tank lainnya tidak memiliki kemampuan lepas landas secara vertikal dan tidak cukup untuk mengangkut pasukan besar dalam waktu singkat. Jadi kapal serang amfibi Tipe 075 bisa menjadi item paling penting untuk menutup kekurangan ini, kata laporan itu.
China sedang mempersiapkan bertahun-tahun untuk "penyatuan kembali" dengan Taiwan dengan menduduki pulau itu melalui kekuatan militer. Diharapkan kapal amfibi Tipe 075 untuk memainkan peran penting dalam menjaga pasukan dan senjata untuk gelombang serangan awal ke negara pulau.
Sedangkan Taiwan sedang melakukan latihan untuk mengusir pola serangan seperti itu terutama dengan menggunakan senjata Amerika.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon