F-16 AU Pakistan Jatuh Ketika Sedang Latihan Parade

KangUsHa 07:31
Loading...
radarmiliter.com - Sebuah jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Pakistan (PAF) jatuh di dekat sebuah taman di ibukota Islamabad, Rabu 11 Maret.
Dalam sebuah pernyataan, PAF mengatakan pesawat sedang melakukan latihan untuk parade Hari Republik negara tersebut yang akan diselenggarakan pada 23 Maret.
F-16 AU Pakistan Jatuh
F-16 AU Pakistan Jatuh 
Polisi dan pasukan keamanan kini menutup lokasi insiden di daerah Shakarparian, yang tidak jauh dari lokasi parade, dekat beberapa museum, klub golf, dan Stadion Jinnah.
PAF mengatakan pilot Wing COmmander Noman Akram Shaheed meninggal dalam kecelakaan itu.
AU Pakistan juga mengatakan telah memerintahkan penyelidikan tentang penyebab kecelakaan itu.
Rekaman yang diposting di media sosial, yang tampaknya diambil dari gedung-gedung terdekat, menunjukkan saat pesawat jatuh dan asap serta api mengepul ke langit.
Scramble Magazine mengatakan nampaknya pesawat yang tengah melakukan solo-display tersebut terbang terlalu rendah setelah melakukan loop.
"Angkatan Udara Pakistan melaporkan dengan menyesal bahwa sebuah pesawat PAF F-16 jatuh di dekat Shakarparian, Islamabad dalam latihan parade 23 Maret," kata AU Pakistan dalam pernyataannya.
"Tim penyelamat telah dikirim ke lokasi kecelakaan."
Pihak AU Pakistan menambahkan bahwa "dewan penyelidikan telah diperintahkan oleh Markas Besar Angkatan Udara untuk mengetahui penyebab insiden itu".(Angga Saja-TSM)

Sumber :  bbc.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon