HAL Lakukan Penerbangan Perdana Jet Tempur Ringan Tingkat Lanjut Tejas

22:00
Loading...
radarmiliter.com - Jet tempur ringan pertama dalam standar Final Operational Clearance - FOC (SP-21) mengudara untuk penerbangan perdananya pada 17 Maret. Penerbangan uji jet tempur ini dilakukan selama 40 menit. Pilot penguji adalah Air Cmde. KA Muthana (Retd) dan lepas landas dari Bandara HAL (Hindustan Aeronautics Limited) di Bengaluru.
Jet Tempur Tejas dengan Standar FOC Blok SP-21
Jet Tempur Tejas dengan Standar FOC Blok SP-21 
Tejas dengan standar-FOC dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti pengisian bahan bakar Air-to-Air, sistem rudal Beyond Visual Range dan lainnya. Sistem ini mendapat banyak peningkatan manufaktur yang didasarkan pada umpan balik operasional armada Tejas awal dengan Angkatan Udara India.
Penerbangan ini menandakan kerja tim yang baik antara berbagai pemangku kepentingan dari program LCA Tejas seperti HAL, Direktorat Jenderal Jaminan Kualitas Penerbangan, Pusat Kelaikan Udara dan Sertifikasi Militer, Angkatan Udara India dan Badan Pengembangan Aeronautika, HAL CMD, kata R Madhavan.
"HAL mencapai prestasi penting dalam waktu 12 bulan setelah merilis Drawing Applicability List (DAL) dan SOP (Prosedur Operasi Standar) oleh CEMILAC", kata pernyataan itu.(paijojr)


Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon