Helikopter Mi-24 Hampir Bertabrakan Dengan Drone Quadcopter Saat Latihan Militer

KangUsHa 07:22
Loading...
radarmiliter.com - Sebuah helikopter serang 'Hind' Mi-24 terpaksa mengambil tindakan menghindar setelah drone terlihat selama latihan militer di Rusia.
Di media sosial dirilis klip video pendek menunjukkan drone terbang di atas helikopter militer selama latihan penyeberangan sungai dan latihan pendaratan taktis. Rekaman mengerikan tersebut menunjukkan posisi sangat dekat antara drone dan helikopter Mi-24 yang direkam dari kamera onboard drone.
Helikopter Mi-24 Hampir Bertabrakan Dengan Drone
Helikopter Mi-24 Hampir Bertabrakan Dengan Drone 
Tabrakan antara drone dan pesawat bisa memiliki konsekuensi dramatis. Dengan meningkatnya jumlah drone sipil dan meningkatnya jumlah drone, banyak dari mereka mengabaikan peraturan keselamatan. Mereka merupakan ancaman nyata terhadap keselamatan penerbangan sipil dan militer.
Bahkan sebuah drone kecil yang menabrak pesawat dapat menimbulkan kerusakan besar, yang sebelumnya dikonfirmasi oleh Kevin Poormon insinyur University of Dayton.
Kevin telah melakukan banyak tes tabrakan burung di pesawat, meniru tabrakan di udara antara quadcopter DJI Phantom 2 dan pesawat Mooney M20. Drone itu masuk ke dalam pesawat lebih dalam daripada "burung" tiruan yang berbobot sama dan merusak pesawat serta mengangkat bobot pada sayap. Mengeluarkan puing-puing dari pesawat.
Sebuah studi oleh pusat penelitian Administrasi Penerbangan Federal membuat temuan serupa, mengatakan bahan yang lebih kaku pada drone memungkinkan penyebab kerusakan lebih besar daripada burung.(KangUsHa)

Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon