HHI Terima Kontrak Pembangunan Fregat Kelas Ulsan Batch III Untuk RoKN

07:25
Loading...
radarmiliter.com - Hyundai Heavy Industries (HHI) telah menerima kontrak KRW400 (USD325 juta) untuk merancang dan membangun kapal fregat Kelas Ulsan pertama batch ketiga untuk Angkatan Laut Republik Korea (RoKN).
Kontrak tersebut telah ditandatangani dengan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) Korea Selatan dan diumumkan pada 16 Maret 2020.
Fregat Kelas Ulsan Batch III - Hyundai Heavy Industries
Fregat Kelas Ulsan Batch III - Hyundai Heavy Industries 
Kapal fregat kelas Ulsan adalah fregat pertama dari enam fregat 3.500 ton yang direncanakan untuk batch ini. Kontrak tersebut mencakup pekerjaan yang dirancang secara terperinci dan konstruksi terbaik. HHI menerima kontrak untuk melakukan pekerjaan desain dasar untuk batch ini pada 2016.
Kapal ini akan memiliki panjang keseluruhan 129 meter dan lebar 15 meter. Menggunakan sistem propulsi listrik dan gas hybrid dan dapat mencapai kecepatan maksimum 30 knot.
Fregat yang dibangun ini memanfaatkan sistem propulsi listrik selama operasi anti-kapal selam untuk meminimalkan sinyal akustiknya. Sedangkan propulsi turbin gas akan digunakan ketika beroperasi dengan kecepatan tinggi, kata HHI.
HHI juga mencatat bahwa kapal perang itu akan dilengkapi dengan radar phased array empat sisi yang diperbaiki "yang mampu mendeteksi dan melacak dengan sudut 360 derajat".(paijojr)

Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon