Kalashnikov Telah Meluncurkan Senapan Sniper Dragunov SVDM 7.62mm Yang Diperbarui - Radar Militer

09 Maret 2020

Kalashnikov Telah Meluncurkan Senapan Sniper Dragunov SVDM 7.62mm Yang Diperbarui

radarmiliter.com - Grup Kalashnikov Rusia (anak perusahaan dari perusahaan negara Rostec) telah meluncurkan senapan sniper 7,62 mm Dragunov SVDM yang diperbarui ('M' untuk Modernizirovannaya), menurut departemen pers perusahaan.
"SVDM adalah senjata pendukung tembakan yang dimaksudkan untuk melawan tentara musuh dan kendaraan ringan pada jarak hingga 800 meter," kata Grup Kalashnikov pada 28 Februari.
Senapan Sniper Dragunov SVDM 7.62mm
Senapan Sniper Dragunov SVDM 7.62mm
Menurut perusahaan, SVDM didasarkan pada skema operasi gas yang andal dan fitur barel berlapis krom dan ruang bundar. "Barel yang lebih berat (dibandingkan dengan Dragunov SVD - TASS) dengan penahan moncong/ penekan flash yang efektif meningkatkan akurasi senapan sniper dan keseimbangan menembak. Handguard dan grip pistol terbuat dari polimer. Popor lipat ini memiliki plat belakang dan sandaran pipi yang dapat disesuaikan, ”kata perusahaan.
SVDM telah menerima rel Picatinny MIL-STD-1913, yang membentang di sepanjang atas laras. Senjata sniper ini kompatibel dengan pemandangan optik dan penglihatan malam modern. SVDM telah mempertahankan lug yang dipasang di sisi senapan asli untuk sistem penglihatan (komponen ini telah dihapus dari senapan serbu terbaru AK-12 dan AK-15) serta pembidik besi. Sedangkan bipod dapat dipasang di bawah laras senapan.
SVDM memiliki kaliber senapan 7,62 × 54R (M1908) dan dilengkapi magazine berisi 10 peluru. Panjang keseluruhan senjata ini adalah 1.155 mm dengan panjang laras laras 550 mm dan memiliki berat 5,3 kg. Saat ini senapan sniper SVDM ini telah dikirim ke militer Rusia.(paijojr)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb