Latihan Militer Taiwan, Simulasi Pencegatan Jet Tempur China

01:51
Loading...
radarmiliter.com - Taiwan melakukan latihan militer tiga matra kemarin untuk mensimulasikan respon terhadap serangan udara oleh Beijing. Delapan jet F-16 lepas landas pada 25 Maret pukul 05.30 untuk mensimulasikan pencegatan pesawat yang terbang dari daratan China. Pekan lalu, China melakukan latihan di mana pesawat tempurnya mendekati wilayah udara Taiwan di malam hari untuk pertama kalinya.
Jet Tempur F-16 Taiwan
Jet Tempur F-16 Taiwan 
"Unit-unit dari semua cabang militer mengambil bagian dalam latihan, yang dimulai pukul 5.30 pagi dengan F-16 yang dikerahkan untuk menanggapi simulasi serangan oleh Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLAAF). Latihan udara ini bertujuan mengirim pesan ke Beijing bahwa Taiwan akan melakukan apa pun untuk melindungi kedaulatan dan keamanan nasionalnya," kata Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan.
Pada 10 Februari, jet tempur PLAAF dilaporkan memasuki wilayah udara Taiwan dan diperingatkan. Pangkalan Udara Hualien melakukan latihan pendaratan darurat di landasan pacu cadangannya sebagai bagian dari skenario di mana landasan pacu utamanya rusak. Latihan dilakukan dengan tidak menggunakan amunisi aktif.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon