Mitsubishi Shipbuilding Bangun Kapal Patroli untuk Penjaga Pantai Filipina

KangUsHa 04:00
Loading...
radarmiliter.com - Mitsubishi Shipbuilding Co., Ltd. Jepang, bagian dari Mitsubishi Heavy Industries Group, telah menandatangani perjanjian dengan Republik Filipina untuk membangun dua kapal multi-role response vessel (MRRV). Kapal-kapal ini akan dibangun di Shimonoseki Shipyard & Machinery Works untuk penyelesaian dan pengiriman pada tahun 2022.
Tandatangan Kontrak
Tandatangan Kontrak 
MRRV yang dipesan adalah kapal dengan panjang keseluruhan sekitar 94 meter. Kapal-kapal itu juga memiliki kecepatan maksimum tidak kurang dari 24 knot, dan daya tahan tidak kurang dari 4.000 mil laut. Kedua kapal akan dilengkapi dengan sistem komunikasi yang aman untuk pengawasan Zona Ekonomi Eksklusif (EEZ), helideck dan hanggar untuk operasi helikopter, underwater remotely operated vehicle untuk pencarian dan survei bawah permukaan laut, dan perahu karet berkecepatan tinggi. Kapal-kapal itu akan berkontribusi secara signifikan untuk meningkatkan kecepatan respons terhadap kecelakaan atau kejahatan di laut lepas.
MRRV yang baru disetujui itu akan merupakan proyek yang dibiayai oleh pemerintah Jepang. Program ini sesuai dengan Tahap II dari Proyek Peningkatan Kemampuan Keselamatan Maritim yang disepakati antara Republik Filipina dan pemerintah Jepang pada Oktober 2016. Persyaratan proyek menuntut penerapan teknologi Jepang, terutama kecakapan dalam pembuatan kapal.
Ke depannya, Mitsubishi Shipbuilding akan terus membangun kapal untuk penggunaan domestik dan luar negeri yang memiliki efisiensi bahan bakar superlatif dan kinerja lingkungan serta berkontribusi terhadap keselamatan dan keamanan sosial dan internasional.(Angga Saja-TSM)(RM)
Sumber : mhi.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon