Nexter dan Naval Group Modernisasi Sistem Senjata Remote Narwhal Milik AL Perancis

12:00
Loading...
radarmiliter.com - Direktorat Jenderal Persenjataan Perancis (DGA) telah memberikan Naval Group dan Nexter kontrak untuk memodernisasi stasiun senjata jarak jauh Narwhal 20B 20mm (RWS) yang dipasang di atas semua kapal permukaan Angkatan Laut Perancis.
Sistem Senjata Remote Narwhal
Sistem Senjata Remote Narwhal  
"Kerjasama Nexter Group dan Naval Group akan memodernisasi stasiun senjata jarak jauh NARWHAL yang dipasang di atas semua kapal permukaan Angkatan Laut Perancis (Marine Nationale)," dalam postingan Naval Group di akun resmi Twitternya pada hari Selasa.
Kontrak tersebut dilaporkan diberikan pada pertengahan Januari lalu. Uji sea trial dari fregat yang dilengkapi dengan Narwhal 20B dalam versi “V1” baru dimulai bulan lalu. Penerapan penuh "Narwhal 20B V1" yang ditingkatkan di seluruh kapal perang permukaan Angkatan Laut Perancis dijadwalkan tahun 2020-2021, lapor Naval News minggu lalu.
Selain itu, sertifikasi Narwhal 20B dalam versi "V2" ditargetkan pada pertengahan tahun 2021. Pemasangan pada semua kapal perang angkatan laut Perancis akan selesai sebelum paruh pertama tahun 2022.
Nexter dan Naval Group akan bekerja pada sistem baru di masa depan, melalui studi kelayakan yang akan diluncurkan tahun ini. Sebuah studi konsep akan diusulkan ke DGA pada bulan Oktober tahun 2021, kata laporan itu.
Perbaikan termasuk mode "tembakan peringatan" baru serta tampilan antarmuka yang ditingkatkan.
DGA memberi Nexter kontrak pada Juli 2019 kontrak terpisah mengenai studi modernisasi Narwhal 20B yang dipasang di atas tiga kapal patroli PAG kelas La Confiance dari Angkatan Laut Prancis.
Naval Group dan Nexter menandatangani kontrak pada Desember 2019 untuk melengkapi fregat FDI Angkatan Laut Prancis berikutnya dengan Narwhal 20B dalam versi V1-nya. Pemasangan varian V2 ini akan dipasang dalam jangka panjang. Enam kapal patroli lepas pantai baru yang dikenal sebagai POM (Patrouilleur d'Outre-Mer) juga akan dipasang dengan sistem ini. (paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon