Penjaga Pantai Amerika Serikat Terima Pesawat Pengintai Jarak Jauh Super Hercules HC-130J ke-12

21:00
Loading...
radarmiliter.com - Penjaga pantai Amerika Serikat menerima pesawat misi pengintai jarak jauh HC-130J Super Hercules ke 12 dari L3 Technologies Inc. Divisi Integrasi Platform Sistem Terpadu, pada 27 Februari.
  Pesawat Super Hercules milik Penjaga Pantai Amerika Serikat
Pesawat Super Hercules milik Penjaga Pantai Amerika Serikat 
Coast Guard Amerika Serikat saat ini memiliki 17 pesawat HC-130J baik dalam status operasional maupun sedang aktif diproduksi. Selain upaya misi lanjutan Minotaur pada pesawat baru, layanan ini menerapkan pembaruan Blok 8.1. Lockheed Martin saat ini dikontrak untuk memberikan minimal enam kit upgrade Blok 8.1 kepada penjaga pantai Amerika Serikat.
Pesawat HC-130J pertama yang dilengkapi dengan upgrade Blok 8.1 dikirim ke Coast Guard oleh Lockheed Martin bulan lalu. Tiga C-130Js tambahan sedang dalam konstruksi, dengan rencana pengiriman pada tahun 2020 dan 2023. Setelah pengiriman ini, pemasangan sistem misi pesawat ini akan memakan waktu satu tahun tambahan.
Pesawat pengintai jarak jauh Super Hercules HC-130J ini dapat digunakan sebagai transportasi udara dan kemampuan patroli maritim jarak jauh. Setiap pesawat mampu melayani sebagai platform komando dan kontrol di tempat kejadian. Dan juga sebagai platform pengawasan dengan sarana untuk mendeteksi, mengklasifikasikan dan mengidentifikasi objek serta berbagi informasi tersebut dengan pasukan operasional.
Sistem misi pesawat meliputi identifikasi otomatis dan kemampuan menemukan arah; radar multi-mode jarak jauh; elektro-optik dan inframerah (EO/ IR), kubah sensor yang menyediakan data citra dan target; prosesor sistem misi arsitektur terbuka canggih; dan rangkaian komunikasi yang luas. HC-130J memiliki peningkatan kecepatan 20 persen dan ketinggian serta jangkauan 40 persen dibandingkan dengan model HC-130H.
Penjaga pantai Amerika Serikat mengakuisisi armada 22 pesawat HC-130J yang baru dan penuh misi untuk menggantikan HC-130H.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon