Pertempuran Jarak Dekat (PJD) Memiliki Daya Serbu dengan Cepat dan Tepat

KangUsHa 16:00
Loading...
radarmiliter.com - Kursus Pertempuran Jarak Dekat (PJD) Angkatan Ke-2 T.A 2020 bertujuan untuk membekali kemampuan dan kualitas prajurit Paskhas untuk memenuhi kebutuhan personel yang profesioanal dalam bidang Pertempuran Jarak Dekat guna menunjang tugas Korpaskhas.
Prajurit Paskhas TNI AU
Prajurit Paskhas TNI AU 
Hal tersebut disampaikan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi pada upacara penutupan kursus Pertempuran Jarak Dekat Angkatan ke-2 di Satuan Pendidikan Khusus (Satdiksus) Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung. Jumat, (6/3/2020).
Sebelum pelaksanaan upacara penutupan tersebut diawali dengan demo kemampuan Pertempuran Jarak Dekat oleh mantan siswa (PJD) yang merupakan aplikasi selama mengikuti Kursus, berbagai macam taktik dan teknik PJD ditampilkan mulai dari pergerakan yang begitu cepat dan tepat menuju sasaran serta bidikan sasaran tembak yang sudah dipersiapkan, letusan demi letusan satu persatu besi baja berjatuhan serta dentuman ledakan yang sangat menegangkan.
Dalam pelaksanaan upacara penutupan ini ditandai dengan pernyataan resmi oleh Komandan Pusdiklat Paskhas dan pelepasan tanda siswa, pemberian ijazah, pemasangan brevet serta pemberian piagam dan sertifikat siswa terbaik.
Komandan Pusdiklat Paskhas memberi penekanan ”Kalian harus benar-benar memahami tentang misi dan fungsi serta peralatan yang dimiliki dan memahami kemampuan teknik dan taktik serbuan baik infiltrasi maupun teknik penerobosan dalam misi operasi khusus dan operasi pertempuran. Prajurit yang sudah mempunyai kemampuan PJD adalah seorang prajurit secara khusus terlatih untuk mempunyai kemampuan serba cepat, baik serbuan gedung, Bus, kereta api, pesawat maupun kapal laut dengan bergerak secara cepat dan tepat,” tegasnya.
Kursus ini berlangsung selama dua bulan di Satuan Pendidikan Khusus ( Satdiksus) Pusdiklat Paskhas dibawah pimpinan Mayor Pas Puthut Herwanto. Hadir pada upacara tersebut Komandan Lanud Sulaiman, para Pejabat Mako Korpaskhas, Pejabat jajaran Lanud Sulaiman, Perwira Pusdiklat Paskhas dan para Instruktur.(Pen Mako korpaskhas)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon