Pesawat Boeing P-8A Poseidon Kedua Pesanan RAF Tiba di Inggris

12:00
Loading...
radarmiliter.com - Pesawat patroli multimisi maritim Boeing P-8A Poseidon MRA1 tiba di Inggris pada 13 Maret. Pesawat ini adalah yang kedua dari sembilan pesawat pesanan untuk Royal Air Force (RAF).
Pesawat dengan kode ZP802, City of Elgin, terbang ke Barak Kinloss (sebelumnya RAF Kinloss) di Skotlandia sekitar enam minggu setelah pesawat pertama. Pesawat Poseidon pertama memiliki kode ZP801 Pride of Moray yang tiba dari Amerika Serikat pada 4 Februari lalu.
Boeing P-8A Poseidon Kedua Pesanan RAF - ZP802 City of Elgin
Boeing P-8A Poseidon Kedua Pesanan RAF - ZP802 City of Elgin
Kedua pesawat ini serta tujuh sisanya akan dikirim dan dioperasikan dari RAF Lossiemouth tidak jauh dari Barak Kinloss. RAF Lossiemouth saat ini masih mengerjakan pembangunan fasilitas baru dengan perkiraan selesai akhir tahun ini. Operasional pesawat ini akan dimulai pada awal kuarter keempat tahun 2020.
Pengiriman Poseidon MRA1 pertama menandai tonggak utama dalam pemulihan kembali kemampuan patroli maritim angkatan udara Inggris yang diberhentikan pada tahun 2010. Pemberhentian tersebut disebabkan pensiunnya BAE Systems Nimrod MR2 dan pembatalan penggantian Nimrod MRA4.
Setelah beroperasi penuh, Poseidons akan memikul tanggung jawab untuk melindungi dua kapal induk baru kelas Ratu Elizabeth milik Angkatan Laut Inggris. Di samping itu juga sebagai pesawat patroli maritim (MPA) dan anti kapal selam (ASW).
Boeing P-8A Poseidon RAF akan berada pada standar yang sama dengan pesawat yang diterjunkan oleh Angkatan Laut AS dan semua negara ekspor lainnya kecuali India. India mengoperasikan konfigurasi P-8I Neptunus (perbedaan yang paling menonjol adalah inklusi pada P-8I booming Anomali Detektor Magnetik [MAD] menggantikan sistem pendeteksi akustik [MAC] Multi-Static Active Coherent P-8A untuk kapal selam).(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon