Raytheon Missile Systems Akan Produksi Rudal AIM-9X Untuk AL Amerika Serikat dan Negara Lain

16:06
Loading...
radarmiliter.com - Perusahaan Amerika Raytheon Missile Systems mendapat kontrak untuk produksi dan pengiriman rudal taktis (Lot 20 AIM-9X, Blok II dan Blok II plus) serta suku cadang dan rudal pelatihan udara untuk Angkatan Laut Amerika Serikat.
AIM-9X Block II - Raytheon Missile Systems
AIM-9X Block II - Raytheon Missile Systems 
Raytheon akan memproduksi dan mengirimkan rudal taktis (Lot 20 AIM-9X, Blok II dan Blok II plus), rudal pelatihan udara captive, ditambah semua rudal taktis, rudal uji captive, rudal uji udara, rudal pelatihan udara khusus, detektor target optik canggih, Blok II dan II ditambah unit panduan (baterai aktif), unit panduan rudal pelatihan udara captive (baterai inert), steering propulsi Blok I dan II, unit elektronik, rudal pelatihan multi guna, perawatan, kit sectionalisasi, wadah dan suku cadang untuk Angkatan Udara dan Angkatan Laut Amerika Serikat, pemerintah Australia, Bahrain, Belgia, Bulgaria, Denmark, Finlandia, Israel, Jepang, Maroko, Belanda, Norwegia, Oman, Polandia, Qatar, Rumania, Singapura, Slovakia, Korea Selatan, Swiss, Taiwan, Turki, dan Uni Emirat Arab.
Rudal Sidewinder AIM-9X adalah rudal pelacak inframerah, jarak pendek, udara ke udara, dan rudal darat ke udara paling canggih di dunia. RUdal ini dikonfigurasi untuk mudah dipasang pada berbagai pesawat modern, termasuk pesawat tempur F-15, F-16, F/A-18, E/A-18G, F-22 dan F-35.
Rudal AIM-9X Sidewinder efektif dalam aplikasi udara-ke-udara, udara-ke-permukaan atau permukaan-ke-udara tanpa modifikasi yang diperlukan. Rudal ini digunakan pada Program Kemampuan Perlindungan Tembakan Tidak Langsung Angkatan Darat AS pada peluncur multi-misi.
Efektivitas dan keserbagunaan rudal AIM-9X Sidewinder telah terbukti dalam pertempuran di beberapa medan perang di seluruh dunia. Rudal ini secara aktif digunakan di pesawat Angkatan Laut dan Angkatan Udara Amerika Serikat, serta angkatan udara dari 22 negara mitra internasional.
Versi saat ini, rudal AIM-9X Block II, memasuki masa produksi tahun ke 16. AIM-9X Block II mendapat tambahan fuze yang didesain ulang dan perangkat keamanan kontak digital yang meningkatkan penanganan di darat dan keamanan dalam penerbangan. Di sampint itu juga elektronik yang diperbarui yang memungkinkan peningkatan signifikan, termasuk kemampuan mengunci setelah peluncuran menggunakan datalink senjata baru untuk mendukung di luar keterlibatan jangkauan visual - beyond visual range.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon