Rudal Anti-Kapal Sea Venom Buatan MBDA Lulus Tes Kualifikasi Perancis

12:00
Loading...
radarmiliter.com - Rudal anti-kapal ringan Sea Venom buatan MBDA telah menyelesaikan uji kualifikasi pertamanya yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Persenjataan (DGA) Perancis.
"Direktorat Jenderal Persenjataan Perancis telah mengumumkan keberhasilan kualifikasi pertama rudal helikopter anti-kapal baru," tulis DGA dalam akun Twitter resminya.
Rudal Anti-Kapal Sea Venom Buatan MBDA
Rudal Anti-Kapal Sea Venom Buatan MBDA 
Proyek Perancis-Inggris untuk mengembangkan Sea Venom diluncurkan pada tahun 2014. Angkatan Laut Kerajaan Inggris akan menggunakan Sea Venom/ ANL pada helikopter AW159 Wildcat menggantikan rudal Sea Skua. Sementara Angkatan Laut Perancis akan mengoperasikan rudal dari Helikopter Guépard Light Joint di masa depan (HIL - Hélicoptère Interarmées Léger).
Uji pengembangan penembakan dilakukan pada 2017 dan 2018. Tes saat ini membawa program satu inci lebih dekat ke kemampuan operasional awal (IOC) dari kapasitas anti-kapal baru di Angkatan Laut Prancis (Marine Nationale) dan Angkatan Laut Kerajaan Inggris.
"MBDA telah berhasil melakukan uji coba penembakan kualifikasi pertama dari rudal anti-kapal Sea Venom/ ANL di lokasi uji coba DGA Essais de missiles (DGA EM) di Ile Du Levant pada 20 Februari 2020, ini adalah tonggak penting lainnya bagi program kerjasama Inggris-Prancis," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.
Rudal diluncurkan dari helikopter Dauphin dekat dengan ketinggian minimum saat pelepasan, mencapai fase jelajah skimming laut di ketinggian sangat rendah. Selama fase akhir, kru di udara menggunakan gambar dari penjejak inframerah - yang dikirimkan melalui datalink - untuk melakukan penyempurnaan titik tujuan manual yang berhasil. Rudal kemudian mengikuti titik yang ditunjuk ini hingga mencapai target dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi, kata MBDA.
Penembakan terbaru ini didasarkan atas dua ujicoba sebelumnya yang semuanya telah menguji rudal hingga batas kemampuannya. Penembakan sebelumnya menunjukkan kemampuan Sea Venom/ ANL aktif setelah peluncuran (LOAL) dan mengunci sebelum peluncuran (LOBL). Mereka juga memvalidasi penerbangan skimming laut di ketinggian rendah dan kemampuan panduan otonom menggunakan gambar dari penjejak inframerah (IIR).
Sea Venom/ ANL adalah rudal anti-kapal yang dibuat khusus untuk helikopter angkatan laut Perancis dan Inggris dan cocok untuk berbagai platform.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon