Rusia Akan Gelar Radar Baru Untuk Pantau Ancaman Udara Di Seluruh Eropa

15:00
Loading...
radarmiliter.com - Rusia akan segera meluncurkan radar jarak jauh baru untuk memantau peluncuran rudal jelajah dan hipersonik di seluruh Eropa.
Radar over-the-horizon Konteiner diharapkan akan dikerahkan di wilayah Kaliningrad di Rusia barat. Radar pertama seperti itu mengambil alih tugas tempur di Volga Rusia pada Desember 2019.
Radar over-the-horizon Konteiner
Radar over-the-horizon Konteiner 
"Radar Konteiner kedua akan dikerahkan di wilayah Kaliningrad," sumber dari industri pertahanan seperti dikutip oleh TASS, Kamis.
Sumber itu mengatakan bahwa radar tersebut mampu memonitor seluruh wilayah Eropa, termasuk Inggris. "Radar ini dapat melacak peluncuran rudal hipersonik dan jelajah pada jarak hingga 3.000 km."
Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan Desember lalu bahwa rencananya untuk memasang radar di sekitar perbatasannya. Penyebaran radar hipersonik-rudal Rusia lainnya, Rezonans-N, diharapkan bulan ini. Radar ini dapat mendeteksi pesawat siluman dan target hipersonik terbang dengan kecepatan hingga Mach 2.0. Rezonans-N dapat mendeteksi rudal balistik yang terbang di ketinggian 100 km dari 1.200 km.
Radar Konteiner menerima sinyal radio yang dipantulkan dari ionosfer. Di lokasi lain, Moskow berencana untuk menyebarkan stasiun radar Konteiner di wilayah Kutub Utara.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon