Rusia Akan Pasok Helikopter KA-31 AEW ke Militer India

11:11
Loading...
radarmiliter.com - Rusia telah menerima permintaan dari India untuk memasok sejumlah helikopter airborne early warning (AEW) KA-31 yang kemungkinan akan didasarkan pada Indigenous Aircraft Carrier (IAC).
"Baru-baru ini menerima permohonan untuk pasokan tambahan helikopter laut Ka-31," jelas Dmitry Shugaev Direktur FSVTS Rusia saat wawancara dengan Interfax.
Helikopter Kamov KA-31 AEW
Helikopter Kamov KA-31 AEW  
KA-31 adalah helikopter AEW yang unik dengan radar di bawah badan yang dapat dilipat. Ini adalah helikopter yang dirancang untuk melindungi unit kapal perang yang beroperasi di luar radar pantai dan cakupan pesawat ERW (Early Radar Warning) terhadap serangan udara. Helikopter ini memberikan deteksi target tingkat rendah dan target darat serta permukaan darat. Pelaporan otomatis ke pos kontrol darat dan kapal atau sistem pertahanan udara.
Dewan akuisisi Kementerian Pertahanan India telah menyetujui kesepakatan INR 3.600 Crore ($ 520 juta) untuk 10 helikopter Kamov Ka-31 dengan Rusia untuk memperkuat kemampuannya terhadap ancaman udara terhadap kapal induk dan kapal perang besar, demikian dilaporkan pada Mei 2019.
Ka-31 membawa radar berputar yang disimpan di bawah badan pesawatnya saat tidak digunakan. Ka-31 menggunakan sistem radar 'Oko', yang dapat mendeteksi target udara hingga jarak 200 km. Radar Oko juga mampu memindai target di permukaan laut atau di darat.
KA-31 yang ditawarkan untuk dijual oleh Russian Helicopters memiliki sayap yang dapat dilipat untuk memungkinkannya disimpan di ruang sempit seperti di geladak kapal atau kapal induk.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon