Saab Memulai Pembangunan Jet Tempur Gripen F Pertama Untuk AU Brazil

11:34
Loading...
radarmiliter.com - Saab telah memulai pembuatan jet tempur dua kursi Gripen F pertama untuk Angkatan Udara Brazil. "Saab telah melakukan pemotongan logam pertama untuk jet tempur dua kursi Gripen F, menandai tonggak penting dalam program ini," kata perwakilan Saab pada Kamis.
 Jet Tempur Gripen F
 Jet Tempur Gripen F  
"Tonggak sejarah ini penting untuk proyek Gripen karena ini menunjukkan bahwa fase pengembangan berjalan dengan benar. Ini menandakan awal produksi pesawat dua tempat duduk, Gripen F, yang sangat dinanti-nantikan oleh Angkatan Udara Brasil," kata Kolonel Renato Leite, kepala Kelompok Pengawasan dan Kontrol (GAC-Saab) Angkatan Udara Brasil .
Brasil telah memesan 28 jet tempur Gripen E yang akan dikirim ke negara itu mulai tahun 2021. Dan delapan jet tempur Gripen F yang mulai dikirim tahun 2023.
Gripen F berbagi desain dan fitur canggih yang sama dengan Gripen E, tetapi dengan kursi, layar, dan kontrol untuk kedua pilotnya. Gripen F memiliki mode pelatihan untuk pembelajaran satu anggota kru dan mode di mana kedua anggota kru dapat berbagi beban kerja dengan pengaturan tampilan yang berbeda.
Bagian pertama diproduksi di fasilitas Saab di Linköping dan untuk bagian saluran udara (tepat di belakang kokpit pesawat). Program industri bersama untuk Gripen F adalah antara Saab dan perusahaan mitra Brazil Embraer, AEL Sistemas, Akaer dan Atech.
Gripen F juga ditawarkan oleh Saab ke Finlandia untuk program penggantian pesawat tempur mereka.(paijojr)

Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon