TNI Akan Terbangkan Pesawat Hercules Jemput Alat Kesehatan dari China Besok

KangUsHa 23:06
Loading...
radarmiliter.com - TNI akan memberangkatkan pesawat Hercules mengangkut alat kesehatan dari Shanghai, China. Rencanannya pesawat itu akan berangkat pada Sabtu (21/3/2020) besok.
"Direncanakan berangkatnya itu tanggal 21 Maret 2020, tetapi waktu masih to be continued," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Sisriadi di Jakarta, Jumat (20/3/2020).
Pesawat Angkut Hercules TNI AU
Pesawat Angkut Hercules TNI AU 
Alat kesehatan itu akan digunakan untuk penanganan pandemi virus korona atau Covid-19 di Indonesia. Sisriadi mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk penjemputan alat kesehatan tersebut.
"Sekarang pesawat (C130) dan crew sudah siap. Saat ini Mabes TNI sedang mengurus flight clearance dengan otoritas penerbangan negara terkait," ucap Sisriadi kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).
Mabes TNI, kata Sisriadi akan memberangkatkan 18 prajurit yang terbagi dua kelompok, yaitu cabin crew dan handling crew. "Standar, maksudnya ada cabin crew dan handling crew. Totalnya ada 18 orang," kata dia
Sebelumnya, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) meminta TNI menyiapkan pesawat militer untuk mengangkut alat kesehatan dari Shanghai. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah mengirimkan surat kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memberikan dukungan pesawat militer tersebut.
"Alat-alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT berupa Disposable Masks, n95 Masks, Protective Clothing, googles, gloves, shoe covers, infrared thermometer dan surgical caps. Alat kesehatan tersebut nantinya akan digunakan oleh tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19" ujar Karo Humas Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto dalam keterangan pers, Jumat (20/3/2020).(Faieq Hidayat - Riezky Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon