USS America dan USS Gabrielle Giffords Gelar Operasi Bersama di Laut Cina Selatan

KangUsHa 10:00
Loading...
radarmiliter.com - Kapal serbu amfibi Angkatan Laut Amerika USS America (LHA 6) dan kapal tempur litoral kelas Independence USS Gabrielle Giffords (LCS 10) melakukan operasi bersama di Laut Cina Selatan pada 13 Maret.
USS America merupakan kapal serbu amfibi terbaru Angkatan Laut Amerika Serikat yang juga andalan dari Expeditionary Strike Group (ESG) 7. Sedangkan USS Gabrielle Giffords adalah LCS kelas Independence kelima. Kedua kapal perang ini beroperasi bersama melaksanakan komando dan kontrol serta melaksanakan manuver taktis. Ini adalah pertama kalinya kedua kapal bekerja sama.
USS America - LHA 6
USS America - LHA 6 
"Mengintegrasikan Gabrielle Giffords ke dalam Kelompok ESG Amerika untuk periode yang sedang berlangsung ini menambah salah satu kekuatan terbesar ESG," kata Laksamana Muda Fred Kacher, komandan, ESG 7. "Dengan menggabungkan kekuatan mematikan Amerika yang disediakan oleh Tim Korps Marinir-Angkatan Laut dengan kecepatan dan kemampuan manuver kapal tempur litoral, kami menciptakan cara-cara baru untuk beroperasi bersama di salah satu wilayah terpenting di dunia." ”
USS America, dengan Unit Ekspedisi Marinir ke 31 (MEU) dan Skuadron Medium Tiltrotor Menengah (VMM) 265 (Reinforced) sedang melakukan operasi di Laut Cina Selatan setelah menyelesaikan Latihan Cobra Gold di Thailand, pada tanggal 7 Maret. Gabrielle Giffords sedang dalam penempatan bergilir di Komando Indo-Pasifik A.S. - USINDOPACOM.(KangUsHa)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon