Yaman Gunakan Drone Buatan Lokal dan Rudal Balistik Untuk Serang Riyadh

09:36
Loading...
radarmiliter.com - Angkatan Bersenjata Yaman mengklaim telah menyerang sasaran "strategis dan sensitif" di Riyadh dengan drone serang buatan lokal dan rudal balistik.
"Kendaraan udara tak berawak Sammad-3 (Invincible-3) kami dan rudal balistik jarak pendek Zulfiqar menyerang sasaran yang ditentukan di Riyadh tadi malam dengan sangat teliti," kata Brigadir Jenderal Yahya Sare'e pada Minggu sore.
Drone Sammad-3
Drone Sammad-3 
Dia menambahkan bahwa angkatan bersenjata Yaman juga "meluncurkan rentetan rudal balistik jarak pendek Badr di samping satu skuadron pesawat tempur Qasef-2k (Striker-2k) untuk menghantam situs-situs ekonomi dan militer di wilayah Jizan, Najran dan Asir (perbatasan selatan Arab Saudi)".
Sebelumnya pada hari itu, media pemerintah Saudi melaporkan bahwa setidaknya satu rudal balistik dan sebuah roket telah dicegat di langit di atas Riyadh dan kota selatan Jazan.
Pada 26 Maret, sistem rudal pertahanan udara Fater-1 Yaman dilaporkan mencegat jet tempur milik pasukan koalisi pimpinan Saudi. "Pertahanan Udara Yaman berhasil menghadapi formasi tempur yang terdiri dari sejumlah pesawat tempur musuh di distrik Surwah, provinsi Marib, dengan sistem pertahanan rudal darat-ke-1 Fater dan memaksa mereka pergi tanpa melakukan serangan apa pun," Sare ' kata minggu lalu.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon