18 Pelaut di Kapal Perusak Amerika Dinyatakan Positif Corona

KangUsHa 14:03
Loading...
radarmiliter.com - Setidaknya 18 pelaut di kapal perusak Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dinyatakan positif terjangkiti virus corona. Ini adalah kasus wabah kedua di kapal perang milik AS yang tengah dalam pelayaran.
Pentagon mengatakan beberapa kasus tambahan diperkirakan terjadi di USS Kidd, kapal perusak yang sedang menjalankan misi pemberantasan narkotika di dekat Amerika Selatan.
USS Kidd DDG-100
USS Kidd DDG-100 
Para komandan sedang bersiap untuk memulangkan kapal tersebut ke pelabuhan, tempat mereka akan menurunkan sebagian awak dan mulai membersihkan kapal sebelum kembali ke laut.
Setelah kapal induk USS Theodore Roosevelt, Kidd menjadi kapal kedua Angkatan Laut AS yang terpaksa ditarik ke pelabuhan saat sedang berada di laut akibat wabah virus besar. Awal pekan ini media setempat melaporkan bahwa sejumlah awak dari 26 kapal perang terjangkit coronavirus, namun sebagian besar dari mereka berada di pelabuhan.
USS Theodore Roosevelt yang beroperasi di Pasifik berlabuh di Guam akhir Maret lalu akibat pandemi ini. (xinhua/ant/dil/jpnn)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon