AD Jerman akan Beli 700 Mercedes-Benz G300 CDI Greenline

KangUsHa 17:04
Loading...
radarmiliter.com - Menurut situs web Bundeswehr, Angkatan Darat Jerman akan melakukan pengadaan 700 kendaraan GreenLiner 4×4 untuk meningkatkan armada kendaraan dinas non lapis baja-nya. Program pengadaan GreenLiner dimulai pada bulan Agustus 2019 dengan pengiriman awal kendaraan akan dimulai dari September 2020. Perakitan GreenLiners diselesaikan oleh Mercedes-Benz G Daimler dan Knapp Service di Graz, Austria sementara teknologi militer tambahannya akan dipasang di Koblenz.
Mercedes-Benz G300 CDI Greenline
Mercedes-Benz G300 CDI Greenline 
Desain kendaraan tersebut didasarkan pada G-Class Mercedes-Benz dengan mesin 135kW enam silinder. Kendaraan memiliki penggerak semua roda dan transmisi otomatis sehingga cocok untuk latihan dan operasi termasuk untuk medan off-road. Dilengkapi dengan full pendingin udara dengan paket pendingin dan pemanas tambahan membuatnya cocok digunakan di berbagai lingkungan iklim. Kabin GreenLiner dapat menampung hingga empat tentara beserta perlengkapannya.
Mercedes-Benz G-Class atau G-Wagen dikembangkan sebagai kendaraan militer dari saran Shah Iran (pada saat itu pemegang saham besar) ke Mercedes dan ditawarkan sebagai versi sipil pada tahun 1979. G-Class menggantikan Volkswagen Iltis lebih murah pada tahun 1990. Dalam peran ini kadang-kadang disebut sebagai "Wolf" dan LAPV Enok. G-Class telah dijual dengan merek Puch di pasar tertentu, dan Peugeot P4 adalah varian yang dibuat berdasarkan lisensi, dengan mesin Peugeot dan suku cadang yang berbeda.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon