AD Nigeria Diperkuat Artileri Tiongkok, MBT VT4 dan Tank Destroyer ST1

10:50
Loading...
radarmiliter.com - BUMN China NORINCO telah mengirim 17 kendaraan lapis baja termasuk truk artileri, tank tempur utama (MBT) VT4 dan perusak tank ST1 ke Angkatan Darat Nigeria (NA) pada hari Rabu. Perusahaan ini memenangkan paket peralatan dan pelatihan militer senilai $ 152 juta tahun lalu yang dilaporkan karena kebijakan pemeliharaannya yang fleksibel dan daya tahan peralatan. Nigeria adalah negara Afrika Barat yang pertama di dunia yang memiliki kendaraan lapis baja ini, yang dibangun untuk mengangkut minimal 12 personel bersenjata.
MBT VT4 Norinco
MBT VT4 Norinco 
"Senjata China yang baru berada dalam kategori yang berbeda - tank berat, tank ringan dan dua jenis senjata artileri. Set pertama 15 kontainer 40-kaki yang diturunkan sebelum hari ini terdiri dari suku cadang dan aksesori dari semua peralatan ini," Kepala Kebijakan dan Rencana Armys (CPPLANS) Letnan Jenderal Lamidi Adeosun mengatakan.
"Mereka yang akan mengoperasikan peralatan tersebut telah dilatih di Tiongkok. Jika bukan karena "lockdown" karena COVID-19, kami berharap beberapa pelatih mereka bergabung dengan kami di sini untuk melatih lebih banyak orang," tambah Adeosun.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon