Aljazair Berencana Beli Helikopter Mi-28 dan Mi-26 Tambahan

KangUsHa 05:42
Loading...
radarmiliter.com - Militer Aljazair berencana untuk membeli setidaknya 30 helikopter serang Mi-28 tambahan selama tiga tahun ke depan, menurut narasumber di industri pertahanan Rusia.
Saat ini, AU Aljazair telah memiliki sekitar 12 helikopter serang segala cuaca Mi-28NE dan helikopter latih tempur Mi-28UB.
Helikopter Mi-28 Aljazair
Helikopter Mi-28 Aljazair 
Diperkirakan bahwa militer Aljazair berencana untuk menghabiskan $ 2,7 miliar untuk akuisisi helikopter serang Mi-28 tambahan dan juga membeli 6 helikopter angkut Mi-26T2 tambahan. AU Aljazair sudah memiliki 12 helikopter Mi-26T2.
Mi-28NE adalah helikopter serang segala cuaca. Tugas utamanya adalah melawan kendaraan lapis baja dan sasaran udara berkecepatan rendah dan terbang rendah, pengintaian udara dan identifikasi target untuk helikopter tempur dan pesawat. Helikopter ini dipersenjatai dengan peluru kendali dan kanon 30 mm.
Mi-28UB adalah helikopter serang Mi-28N Night Hunter dalam konfigurasi tempur dan latih yang mulai dikembangkan pada 2010. Fitur yang dimilikinya diantaranya adalah dual control yang dapat dioperasikan pada dua kokpitnya, kokpit depan yang lebih luas untuk instruktur, kanopi pilot yang lebih lebar. 
Meskipun helikopter ini dimaksudkan terutama untuk pelatihan pilot, helikopter itu tetap mempertahankan semua kemampuan serangnya dan dapat digunakan untuk menyerang fasilitas dan kendaraan musuh.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon