Amerika Serikat Setuju Jual Rudal AGM-84L Harpoon Block II dan Torpedo MK 54 ke India

KangUsHa 11:14
Loading...
radarmiliter.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah menyetujui penjualan beberapa jenis torpedo dan rudal Harpoon ke India. Nilai paket penjualan senjata itu mencapai USD155 juta atau lebih dari Rp.2,4 triliun.
Persetujuan pemerintah Donald Trump itu disampaikan Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan (DSCA) Departemen Pertahanan Amerika Serikat dalam rilis berita hari Senin waktu Washington.
Rudal AGM-84L Harpoon Block II
Rudal AGM-84L Harpoon Block II 
"Departemen Luar Negeri telah membuat keputusan untuk menyetujui kemungkinan Penjualan Militer Asing kepada Pemerintah India atas sepuluh rudal yang diluncurkan (ke) udara AGM-84L Harpoon Block II dan peralatan terkait dengan perkiraan biaya USD92 juta," bunyi rilis tersebut yang dikutip Sputniknews, Selasa (14/4/2020).
Kesepakatan itu juga akan mencakup peti kemas, suku cadang dan reparasi dan Penugasan Airlift Penugasan Khusus (Specialized Assignment Airlift Mission).
Selain itu, DSCA mengatakan dalam rilis kedua bahwa Departemen Luar Negeri telah membuat keputusan untuk menyetujui kemungkinan penjualan 16 unit MK 54 All Up Round Lightweight Torpedoes dan tiga unit MK 54 Exercise Torpedoes senilai USD63 juta kepada pemerintah India.
Kesepakatan penjualan torpedo ini akan suku cadang MK 54 dan peralatan lainnya.
Pada bulan Maret, Departemen Luar Negeri AS menyetujui penjualan peralatan data taktis termasuk identifikasi teman atau musuh (IFF) untuk 32 unit pesawat tempur F-16 Korea Selatan. (Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon