Angkatan Darat Rusia Diperkuat MBT T-90M Proryv Baru

12:11
Loading...
radarmiliter.com - Menurut sebuah pernyataan yang dirilis pada 13 April 2020, oleh layanan pers tentara Rusia, Tank Tempur Utama (MBT) T-90M Proryv pertama telah dikirim ke Divisi 1 Tank Pengawal Distrik Militer Barat dikerahkan di lima wilayah Rusia.
Model T-90M 2017 juga dijuluki Proryv-3 adalah varian yang ditingkatkan dari versi ekspor T-90MS Main Battle Tank (MBT) yang dikembangkan dan dirancang oleh Perusahaan Rusia Uralvagonzavod. T-90M diuji oleh angkatan darat Rusia selama latihan militer Zapad-2017 yang diadakan dari 14 hingga 20 September 2017. Tank ini ditingkatkan berkat pengalaman tempur angkatan bersenjata Rusia yang diperoleh selama operasi kontra-terorisme Suriah .
MBT T-90M Proryv
MBT T-90M Proryv  
Kementerian Pertahanan Rusia dan perusahaannya UralVagonZavod telah menandatangani kontrak untuk pengiriman tank tempur utama T-90M kepada tentara Rusia di Forum Teknik-Militer Internasional Angkatan Darat-2017 yang diadakan di dekat Moskow pada Agustus 2017.
Bulan lalu, sebuah sumber militer dari Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kepada kantor berita Rusia TASS bahwa tank T-90M Proryv akan mengambil bagian dalam parade militer Victory Day pada 9 Mei 2020.
Persenjataan T-90M Proryv terdiri dari satu senapan smoothbore 125 mm 2A46M-4 125 mm yang mampu menembakkan amunisi standar, tetapi juga rudal berpandu anti-tank (ATGM) Refleks Kode NATO AT-11 Sniper-B. Persenjataan 125 mm utama distabilkan dan memungkinkan T-90M untuk menembak saat bergerak dengan probabilitas tinggi pada tembakan pertama. Persenjataan kedua mencakup satu senapan mesin koaksial PKT kaliber 7.62mm yang dipasang di sebelah kanan persenjataan utama. Di bagian belakang palka komandan dipasang senapan mesin berat NSVT 12,7mm yang dioperasikan secara remote.
Desain T-90M Model 2017 Proryv-3 mirip dengan semua keluarga Rusia T-90 MBT dengan pengemudi di depan, turret di tengah dengan komandan dan penembak dan paket daya di belakang. T-90M Proryv dilengkapi dengan pengisian munisi otomatis. T-90M menampilkan desain turret baru yang semua dilas yang dilindungi oleh armor Relikt ERA (Explosive Reactive Armor) yang dipasang di bagian depan dan di setiap sisi turret. Ini fitur kinerja perlindungan yang lebih tinggi dan kemudahan servis dibandingkan dengan Kontakt-5 ERA suite.
MBT T-90M Model 2017 Proryv-3 digerakkan dengan mesin V-92S2 dengan daya 1.000 hp digabungkan ke transmisi manual dengan tujuh gigi maju dan satu mundur. MBT ini dapat berjalan pada kecepatan maksimum 60 km/ jam dengan jarak jelajah maksimum 550 km.
The T-90M juga dilindungi oleh soft- and hard-kill active protection systems (APS), yang tampaknya mirip dengan sistem Afganit diinstal pada T-14 Armata . Selain itu juga dilengkapi dengan sistem pengamatan multi-saluran baru yang memungkinkan penggunaan senjata kapan saja, siang atau malam hari. Dan sebagai keunggulan utamanya, dapat bertukar data dengan kendaraan lain secara real-time.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon