Belanda Beli 6 Kendaraan Bushmaster dari Thales Australia

KangUsHa 23:11
Loading...
radarmiliter.com - Menurut situs web majalah Pertahanan Australia, Thales Australia telah menandatangani kontrak dengan Belanda untuk pengadaan enam kendaraan lapis baja Bushmaster. Kendaraan dijadwalkan untuk dikirim pada tahun 2021. Lima kendaraan akan menjadi varian medevac (evakuasi medis) dan satu akan menjadi kendaraan mobilitas infanteri.
Bushmaster
Bushmaster 4x4
Bushmaster adalah kendaraan lapis baja 4x4 yang dirancang dan diproduksi sepenuhnya oleh Thales Australia. Kendaraan ini dikembangkan pada pertengahan 1990 oleh perusahaan Perry Engineering untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Darat Australia untuk kendaraan mobilitas infanteri. Angkatan Darat Australia menerima pengiriman tiga kendaraan Bushmaster pertama pada tahun 1998 untuk melakukan uji coba. Kendaraan pertama dari enam kendaraan praproduksi dikirimkan pada akhir tahun 1999 dengan lima lainnya menyusul pada tahun 2000.
Saat ini, kendaraan lapis baja Bushmaster telah beroperasi pada delapan negara termasuk Australia, Fiji, Jepang, Jamaika, Indonesia, Belanda, Selandia Baru dan Inggris.
Pada Januari 2018, varian baru dari Bushmaster yang disebut MR6 (Multi Role 6) diluncurkan pada konferensi IAV (International Armored Vehicle) yang diadakan di London, Inggris. Kendaraan ini menawarkan perlindungan, keandalan, dan mobilitas lapis baja yang lebih baik dibandingkan dengan versi Bushmaster sebelumnya.
Bushmaster didasarkan pada desain monocoque untuk menawarkan perlindungan tingkat tinggi melindungi terhadap ledakan ranjau anti-tank, ranjau anti-personil, mortir, improvised explosive device (IED). Bagian bawah bodi hull Bushmaster telah dirancang khusus menggunakan teknologi V-hull untuk menangkis ledakan ranjau. Kendaraan ini juga memiliki perlindungan balistik terhadap tembakan senjata ringan kaliber 5,56mm dan 7,62mm. Kendaraan tersebut dapat diperkuat perlindungannya untuk memberikan perlindungan terhadap amunisi armor-piercing menggunakan composite appliqué armor kit.
Ambulans Bushmaster sudah dioperasikan oleh Angkatan Darat Australia, memberikan kemampuan yang andal dan telah terbukti untuk pertempuran yang melindungi awak kendaraan dan pasien yang diangkut. Ruang klinik putih yang diperlengkapi dengan baik, dirancang untuk memfasilitasi perawatan pasien didalam kendaraan dan memperpanjang waktu kritis untuk korban pertempuran. Didesain untuk peran untuk pengangkut korban yang terlindung dan First Aid Post di medan perang, ambulans tersebut sangat mobile dan terbukti operasional memiliki perlindungan balistik dan perlindungan terhadap ledakan yang sama dengan kendaraan Bushmaster standar.
Kabin besar dan konfigurasi ambulans Bushmaster yang fleksibel dapat menampung hingga 8 orang. Bagian belakang kendaraan dapat menampung tim medis, satu pasien tandu dan 4 pasien duduk. Atau, 4 kursi pasien dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang dalam beberapa menit dan tanpa bantuan alat menjadi posisi tandu kedua. Semua posisi duduk dan tandu ini menawarkan perlindungan terhadap ledakan ranjau.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon