Boeing AH-64E Apache Mencapai Produksi ke-500

KangUsHa 10:44
Loading...
radarmiliter.com - Boeing, pembuat pesawat terbesar di Amerika Serikat, telah mengumumkan bahwa mereka telah menetapkan tonggak baru dalam program Apache - mengirimkan helikopter serang AH-64E Apache yang ke-500.
Produksi, uji terbang dan pengiriman helikopter Apache AH-64E berlanjut di lokasi Boeing di Mesa, Arizona, menurut rilis berita perusahaan.
Boeing AH-64E Apache
Boeing AH-64E Apache  
Dengan 500 AH-64E Apache yang beroperasi pada Angkatan Darat Amerika Serikat dan pasukan pertahanan lainnya di seluruh dunia, model 'Echo' memberikan peningkatan kinerja; interoperabilitas digital bersama; kewaspadaan situasional dan kemampuan bertahan dengan pengurangan biaya operasional dan dukungan.
Pertama kali diserahkan pada tahun 2011, AH-64E telah digunakan dalam operasi tempur dan upaya pemeliharaan perdamaian. Perencanaan modernisasi helikopter tempur multi-peran ini memastikan siap untuk memenuhi persyaratan operasional secara global.
AH-64 Apache dirancang untuk sebagai helikopter yang sangat tangguh dalam pertempuran. Prototipe Apache melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 1975 sebagai YAH-64, dan pada tahun 1976, Hughes menerima kontrak pengembangan skala penuh. Pada tahun 1982, Angkatan Darat AS menyetujui program tersebut, yang sekarang dikenal sebagai AH-64A Apache, untuk diproduksi. Pengiriman dimulai dari pabrik McDonnell Douglas di Mesa, Arizona, pada tahun 1984, tahun dimana Hughes Helicopters menjadi bagian dari McDonnell Douglas.
Armada Apache Angkatan Darat AS telah mengumpulkan lebih dari 4,5 juta jam terbang. Dengan lebih dari 2.400 Apache dikirimkan kepada pelanggan di seluruh dunia, Boeing berkomitmen terhadap modernisasi berkelanjutan dari program ini untuk memastikan bahwa kemampuan AH-64 melampaui kemampuan lawan untuk mempertahankan dominasi medan perang pada hari ini dan untuk beberapa dekade mendatang.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon