Destroyer Jepang Berlubang Setelah Tabrakan Dengan Kapal Nelayan China

19:46
Loading...
radarmiliter.com - Kapal perusak Angkatan Laut Jepang, Shimakaze mengalami lubang satu meter di sisi kapal setelah tabrakan dengan kapal penangkap ikan Tiongkok yang awaknya menderita luka-luka. Insiden tabrakan itu terjadi sekitar pukul 19:30 pada hari Senin di perairan Laut Cina Timur di sebelah timur Zhoushan, Provinsi Zhejiang Tiongkok Timur.
JDS Shimakaze DDG-172
JDS Shimakaze DDG-172 
"Tabrakan itu terjadi di perairan pesisir Tiongkok. Sisi Tiongkok telah menyatakan keprihatinannya kepada pihak Jepang atas kapal perang Pasukan Bela Diri Jepang yang berlayar di perairan terkait dan membahayakan keselamatan kapal Tiongkok," Hua Chunying, juru bicara Kementerian Luar Negeri China.
Penyebab insiden itu sedang diselidiki. "China dan Jepang sekarang dalam komunikasi atas insiden itu. Kami berharap pihak Jepang dapat secara aktif bekerja sama dan menemukan penyebab insiden itu sesegera mungkin untuk mencegah insiden semacam ini terjadi lagi," tambah Hua.
Destroyer tersebut mulai ditugaskan pada tahun 1988. Shimakaze memiliki panjang 150 meter dan lebar 16,4 meter, dan memiliki berat 5.900 ton.
Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan bahwa kapal itu sedang berpatroli setelah berangkat dari Sasebo di Prefektur Nagasaki pada Minggu pagi.
Pada hari Senin, sebuah kapal pesiar Portugis menabrak salah satu kapal pengawas pantai Guaicamacuto-Class Angkatan Laut Venezuela di Laut Karibia yang akhirnya menenggelamkan kapal.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon