Dua Pesawat Bomber Strategis Tu-160 Milik Rusia Selesai Diupgrade

16:09
Loading...
radarmiliter.com - Kementerian Pertahanan Rusia menerima dua pembom strategis Tu-160 (Ivan Yarygin dan Vasily Reshetnikov) dari Pabrik Pesawat Kazan, kata Rostec. "Pesawat memiliki sistem navigasi inersia dan kontrol mesin ditingkatkan, serta persenjataan dengan teknologi digital modern. Peningkatan ini meningkatkan karakteristik taktis para pembom dan keefektifannya," katanya.
Pesawat Bomber Strategis Tu-160 Blackjack
Pesawat Bomber Strategis Tu-160 Blackjack 
Para pembom berhasil menjalani semua percobaan dan terbang dari Kazan ke lapangan terbang di wilayah Saratov. "Pesawat akan segera melakukan misi yang ditugaskan," kata Kementerian Pertahanan. Ivan Yarygin dan Vasily Reshetnikov melakukan penerbangan perdana pada tahun 1992.
Pembom strategis Tu-160 (Blackjack) dirancang untuk menyerang fasilitas penting oleh rudal jelajah jarak jauh. Ia memiliki sayap sapuan variabel dari skema sayap rendah integral. Berat lepas landas maksimum adalah 275 ton, panjangnya 54,1 meter. Kecepatan jelajah 850 km/ jam, kecepatan maksimum 1800 km/ jam. Mampu terbang di ketinggian 16000 meter atau 52 ribu kaki. Pembom memiliki empat mesin turbojet double-flow NK-32 dengan afterburner.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon