Estonia Menerima 128 Rudal Anti-Tank Javelin Buatan Raytheon

08:45
Loading...
radarmiliter.com - Amerika Serikat mengirim 128 rudal anti-tank Javelin buatan Raytheon ke Estonia pada Februari, rilis Kedutaan Besar AS di Tallinn pada Kamis.
FGM-148 Javelin
FGM-148 Javelin  
"Pada 15 Februari, Amerika Serikat mengirimkan 128 rudal anti-tank Javelin ke Kementerian Pertahanan Estonia dan Pasukan Pertahanan Estonia sebagai bagian dari kontrak yang lebih besar yang ditandatangani oleh Pusat Investasi Pertahanan Estonia dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat," lanjut Kedutaan.
Sistem rudal anti-tank Javelin adalah bagian dari upaya kerja sama yang sedang berlangsung yang melibatkan pembiayaan bersama dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat dan APBN Estonia.
Pasukan Pertahanan Estonia (EDF) dan Komando Eropa-AS terus bekerja bersama untuk mencapai tujuan strategis bersama dan menjamin stabilitas di kawasan itu, kata kedutaan. AS telah memberi Estonia lebih dari US $ 100 juta dalam kerja sama pertahanan bersama dalam beberapa tahun terakhir. Dan mengambil bagian dalam lebih dari 150 keterlibatan militer  antara anggota militer kedua negara setiap tahun.
FGM-148 Javelin adalah sebuah peluru kendali/ rudal anti-tank portable fire-and-forget buatan Amerika Serikat yang menggunakan panduan inframerah otomatis. Hulu ledak HEAT-nya mampu mengalahkan tank-tank modern dengan menyerang mereka dari atas, pada titik di mana armor tank yang paling tipis. Javelin pertama dikerahkan dengan unit Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1996.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon