Iran Berencana Bangun Kapal Destroyer Tahun Ini

KangUsHa 12:53
Loading...
radarmiliter.com - Kementerian Pertahanan Iran mengatakan bahwa Teheran berencana untuk memulai pembangunan kapal perusak tahun ini. Kementerian itu juga menuturkan, Iran memiliki kemampuan untuk memproduksi kapal selam bertenaga nuklir.
Iran Berencana Bangun Kapal Destroyer
Iran Berencana Bangun Kapal Destroyer  
Laksamana Muda Amir Rastegari, kepala Organisasi Industri Kelautan Kementerian Pertahanan Iran mengatakan, kapal perusak itu akan menjadi kapal trimaran, kapal yang terdiri dari beberapa lambung dan dilengkapi dengan kemampuan yang sangat istimewa.
"Kapal perusak ini akan memperluas kemampuan Angkatan Laut Iran untuk operasi yang lebih lama di laut dengan kemampuan pertahanan dan ofensif yang sangat khusus. Kapal dapat itu melakukan operasi selama setidaknya dua bulan tanpa berlabuh untuk pasokan," kata Rastega.
Rastega, seperti dilansir PressTV pada Minggu (5/4/2020), menyatakan harapannya bahwa pembangunan kapal diharapkan akan dimulai tahun ini.
Dia juga mengatakan bahwa Iran dapat membangun kapal selam bertenaga nuklir. Rastega mengatakan kapal selam adalah aset vital dalam konflik laut dan produksinya adalah masalah teknologi tercanggih di seluruh dunia.
"Syukurlah kami telah memperoleh pengetahuan dan kemampuan seperti itu. Tapi bagaimanapun kami belum menerima pesanan untuk memproduksi kapal selam nuklir," tukasnya. (Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon