Kapal Patroli Fassmer MPV70 Mk.II Rancangan Galangan Jerman Akan Dibangun di Ekuador

15:19
Loading...
radarmiliter.com - Perusahaan galangan kapal Jerman Fassmer melaporkan pada Desember 2019 bahwa pihaknya menandatangani kontrak dengan Galangan Kapal Angkatan Laut Ekuador Astilleros Navales Ecuatorianos (Astinave EP) di Guayaquil. Kontrak tersebut untuk pembangunan kapal patroli serba guna Fassmer MPV70 Mk.II untuk Angkatan Laut Ekuador. Konstruksi akan dilakukan oleh Astinave EP, dengan bantuan Fassmer termasuk pasokan bagian-bagian struktur.
Kapal Patroli Fassmer MPV70 Mk.II
Kapal Patroli Fassmer MPV70 Mk.II  
Angkatan Laut Ekuador telah memilih Fassmer MPV70 Mk.II sebagai hasil dari tender internasional di bawah program Kapal Tempur Serbaguna milik Angkatan Laut Ekuador. Kontrak tersebut dibuat untuk satu kapal dan masih belum jelas berapa banyak unit yang akan diperoleh Angkatan Laut Ekuador di masa depan.
Proyek Fassmer MPV70 Mk.II adalah kapal patroli serba guna dengan kemampuan untuk mengangkut kargo, peralatan pencarian dan penyelamatan dan peralatan peti kemas. Kapal akan dilengkapi dengan platform pendaratan untuk helikopter kelas 11 ton, dua kapal pencegat berkecepatan tinggi di buritan, derek kargo yang kuat, stasiun transfer bahan bakar dan kargo di laut. Dimungkinkan untuk mengangkut kontainer atau pendaratan kapal di bagian tengah lambung kapal, di dek kargo.
Karakteristik penuh proyek belum dilaporkan, kecuali untuk panjang lambung sekitar 70 meter. Persenjataan kapal akan terdiri dari 76 mm Leonardo Super Rapid senapan otomatis dan dua kaliber kecil, senjata yang dioperasikan dari jarak jauh (mungkin Rafael Typhoon). Persenjataan radio-elektronik akan mencakup Astinave EP Orion ASBU dan tiang terintegrasi dengan radar multifungsi yang diproduksi bersama oleh Astinave EP dan perusahaan Italia VirtuaLabs SRL (mungkin didasarkan pada radar SEADAR VirtuaLabs).
Bagi Fassmer, kontrak dengan Ekuador merupakan keberhasilan besar lain di pasar pertahanan Amerika Latin. Dengan berbagai proyek Fassmer sudah dalam pembangunan untuk kapal-kapal patroli di Kolombia dan Chili, serta untuk kapal-kapal patroli di Kolombia.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon