Kapal Perang TNI AL Jemput Bantuan dari Singapura

KangUsHa 05:09
Loading...
radarmiliter.com - Perang terhadap Virus Corona sudah selayaknya dilakukan secara masif. Tak peduli soal perbedaan, seluruh masyarakat dunia harus bahu membahu melawan virus dari China ini.
Meski berbeda negara, Indonesia dan Singapura menunjukkan bukti konkret kerjasama dalam perang terhadap Corona. Ikut membantu Indonesia membasmi virus ini, Singapura memberikan bantuan untuk untuk Indonesia menghadapi wabah COVID-19, khususnya di wilayah Batam.
  KRI Semarang-594 Jemput Bantuan dari Singapura
KRI Semarang-594 Jemput Bantuan dari Singapura 
Berdasarkan informasi yang diterima, pemerintah Singapura memberikan sejumlah konsentrat disinfektan, drum, pompa, serta troli, untuk membantu masyarakat Kota Batam dalam menghadapi penyebaran virus corona.
Penyerahan bantuan ini tentunya tidak bisa diterima langsung oleh masyarakat Batam. Pemberian sejumlah barang oleh pemerintah Singapura itu diangkut oleh KRI Semarang-594 milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).
"Pengangkutan bantuan bagi masyarakat Kota Batam sudah sesuai atas arahan atau direktif langsung dari Panglima Koarmada (Komando Armada) I dan dari Mabes TNI sendiri," kata Danguskamla (Komandan Gugus Keamanan Laut) Koarmala (Komando Armada Laut) I selaku Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) Pemulangan WNI, Laksma TNI Yayan Sofiyan, dikutip situs resmi AL.
Kota Batam sendiri merupakan pintu gerbang Indonesia yang berhadapan langsung dengan negara tetangga, khususnya dengan Singapura dan Malaysia. Tak hanya itu, Selat Malaka yang berada dekat dengan Batam juga menjadi perlintasan sejumlah Singapura.
Tentu hal ini menjadi sangat rentan terhadap penyebaran virus, mengingat saat ini baik Indonesia dan Singapura masih berjuang dalam menghadapi pandemi ini. Sehingga, masyarakat Batam harus memiliki ketahanan atau imunitas diri yang kuat.
Pemberian bantuan yang dibawa oleh KRI Semarang-594, diharapkan bisa berkontribusi besar bagi masyarakat Kota mBatam untuk selalu disiplin dalam menjaga kebersihan diri guna terbebas dari penyebaran virus.(Febrika Indirawati-Radhitya Andriansyah)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon