Kapal Serbu Amfibi Type 075 Baru Tiongkok Terbakar

KangUsHa 22:22
Loading...
radarmiliter.com - Kapal serbu amfibi dek besar (beberapa menyebutnya sebagai landing helicopter dock) pertama Tiongkok yang dibangun dalam waktu singkat, terbakar pada hari Sabtu, 11 April 2020. Foto dan video menunjukkan kapal mengepulkan awan besar asap hitam beredar luas pada media sosial Tiongkok dipagi hari. 
Kapal Serbu Amfibi Type 075 Baru Tiongkok Terbakar
Kapal Serbu Amfibi Type 075 Baru Tiongkok Terbakar 
Kapal perang, yang merupakan kapal pertama dari kelas Type 075 yang baru, sedang bersandar di samping dermaga di tempat pembuatannya, Hudong-Zhonghua Shipbuilding di Shanghai ketika kebakaran tersebut terjadi. Kapal tersebut baru saja diluncurkan pada 25 September 2019 lalu.
Belum jelas berapa besar kerusakan yang telah terjadi pada kapal serbu amfibi itu saat ini, meskipun tampaknya api berasal dari, atau setidaknya mengenai well deck-nya. Well deck adalah ruang seperti garasi yang dapat isi air laut yang digunakan pada kapal-kapal serbu amfibi untuk meluncurkan dan tempat kembalinya boat pengangkut kapal-ke-pantai dan hovercraft, serta kendaraan-kendaraan tempur amfibi.
Kapal kedua di kelas Type 075 sedang menyelesaikan pembangunannya di drydock di sebelah tempat kapal pertama bersandar. Beberapa pihak berspekulasi bahwa kapal kedua akan segera diluncurkan.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon