Latihan Bersama Pitch Black 2020 Dibatalkan

KangUsHa 16:07
Loading...
radarmiliter.com - Departemen Pertahanan Australia mengumumkan pada 14 April lalu bahwa mereka telah membatalkan Excercise Pitch Black, latihan tempur udara domestik terbesar RAAF, untuk tahun 2020 ini.
Excercise Pitch Black
Excercise Pitch Black
Sebelumnya dilaporkan pada tanggal 27 Maret bahwa Departemen Pertahanan Australia sedang mengkaji opsi-opsi untuk latihan multi-lateral tersebut, yang akan diadakan di wilayah udara Northern Territory antara 24 Juli dan 14 Agustus. Namun, pembatasan yang sedang berlangsung yang diberlakukan di seluruh Australia dalam menanggapi pandemi COVID-19 telah mempengaruhi keputusan untuk secara resmi membatalkan latihan tersebut untuk tahun 2020.
"Untuk memastikan kepatuhan dengan pembatasan Pemerintah terkait COVID-19 dan untuk melindungi personel, keluarga mereka dan masyarakat, Latihan Pitch Black tidak akan dilakukan pada tahun 2020," kata juru bicara Departemen Pertahanan.
“Sejalan dengan saran Pemerintah, Departemen Pertahanan telah menerapkan langkah-langkah signifikan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan personelnya dan masyarakat yang lebih luas. De[artemen Pertahanan berkomitmen penuh untuk mematuhi pedoman kesehatan masyarakat untuk meminimalkan penularan COVID-19 dan secara langsung terlibat dengan otoritas kesehatan masyarakat untuk memastikan kami mengambil langkah-langkah untuk mengurangi penularan sedini mungkin. ”
Pitch Black 2020 diharapkan akan diikuti personel dan/atau pesawat dari sejumlah tetangga dan mitra regional Australia, termasuk Prancis, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Thailand, dan Amerika Serikat.
Departemen Pertahanan Australia belum memutuskan apakah akan menjalankan latihan 2020 ini pada tahun 2021 atau membatalkannya langsung dan menjalankan latihan berikutnya dalam urutan dua tahunan sesuai jadwal pada pertengahan 2022.(Angga Saja-TSM)
Sumber : australiandefence.com.au
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon