Latihan Penembakan Kapal Cepat Rudal Tipe 022 Angkatan Laut China

11:12
Loading...
radarmiliter.com - Kapal rudal siluman tipe 022 dari Angkatan Laut Komando Pasukan Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) baru-baru ini mengadakan latihan yang berorientasi pada simulasi pertempuran yang menampilkan penembakan rudal. Menunjukkan apa yang dikatakan oleh para analis tentang kapal-kapal itu sebagai peran dukungan baru dalam pertempuran pesisir.
Kapal Cepat Rudal Tipe 022 Angkatan Laut China
Kapal Cepat Rudal Tipe 022 Angkatan Laut China 
Beberapa kapal rudal ikut serta dalam latihan empat hari tersebut, di mana mereka berlatih menembakkan senjata ke sasaran maritim, menembakkan peluru jamming, melepaskan asap dan bermanuver dalam formasi,ungkap situs web PLA Navy, melaporkan pada hari Senin 6 April. Kursus pelatihan di latihan menunjukkan kapal rudal Type 022 dapat memainkan peran pendukung dalam pertempuran pesisir. Karena banyak dari mereka dapat tiba di posisi pertempuran lebih cepat daripada jenis kapal perang besar lainnya. Kapal tersebut melepaskan tembakan atau asap untuk mendapat keuntungan taktis kapal yang lebih besar. Dan dapat segera meninggalkan lokasi dengan kecepatan tinggi dan desain siluman mereka.
Latihan tersebut juga menguji operasi pengendalian kerusakan, penyelamatan, penanggulangan ranjau air dan penyebaran pelampung dengan tujuan meningkatkan kemampuan pasukan untuk menangani keadaan darurat dan menggunakan peralatan teknis, kata laporan angkatan laut.
Karena produksi massal kapal perang yang lebih besar seperti korvet Tipe 056, fregat Tipe 054A dan perusak Tipe 052D, maka kapal cepat rudal Type 022 - yang dirancang terutama untuk operasi pertahanan pantai di mana ia akan meluncurkan serangan rudal cepat pada kapal perang besar di perairan pesisir - tampaknya telah kehilangan makna meskipun desainnya canggih, kata pengamat.
KCR Tipe 022 kemungkinan mengembangkan perannya menawarkan dukungan di samping fungsi serangan, kata ahli, mencatat bahwa memelihara kapal dan melakukan pelatihan dapat memaksimalkan potensi mereka dan meningkatkan kemampuan tempur pesisir China. Lebih dari 80 KCR Tipe 022s dilaporkan telah ditugaskan ke Angkatan Laut.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon