Maroko Beli Rudal AGM-84L Harpoon Block II Luncur Udara

KangUsHa 03:43
Loading...
radarmiliter.com - Departemen Luar Negeri AS telah memutuskan untuk menyetujui kemungkinan Foreign Military Sale kepada Pemerintah Maroko untuk 10 rudal AGM-84L Harpoon Block II luncur udara dan peralatan terkait dengan perkiraan biaya $ 62 juta. Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan AS (DSCA) telah menyerahkan sertifikasi yang diperlukan untuk memberi tahu Kongres AS tentang kemungkinan penjualan ini pada tanggal 14 April.
Jet Tempur F-16 Maroko
Jet Tempur F-16 Maroko 
Pemerintah Maroko telah mengajukan untuk membeli 10 AGM-84L Harpoon Block II luncur udara, termasuk container-nya, suku cadang dan perbaikan, peralatan pendukung dan pengujian, publikasi dan dokumentasi teknis, pelatihan personil dan peralatan pelatihan, bantuan teknis perwakilan pemerintah dan kontraktor, layanan dukungan teknis dan logistik, dan elemen-elemen terkait lainnya dari dukungan logistik. Total perkiraan biaya adalah $ 62 juta.
AGM-84 Harpoon adalah sistem rudal anti-kapal segala cuaca, over-the-horizon, yang diproduksi oleh McDonnell Douglas (sekarang Boeing). Kemampuan jelajah pada ketinggian sangat rendah diatas laut (sea-skimming), dilengkapi pemandu radar aktif, dan desain hulu ledak yang memastikan ketahanan dan efektivitasnya yang tinggi. 
Rudal ini mampu diluncurkan dari pesawat terbang, kapal permukaan, kapal selam, dan peluncurdarat. Maroko bermaksud menggunakan rudal tersebut pada pesawat tempur multi-role F-16 untuk meningkatkan kemampuannya dalam pertahanan efektif pada jalur laut penting-nya. Kombinasi Harpoon dan F-16 digunakan sebagai platform anti-kapal oleh sejumlah kecil pelanggan F-16 internasional.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon