Militer Polandia Akan Dilengkapi 18 Ribu Senapan Serbu Lokal MSBS Grot

16:51
Loading...
radarmiliter.com - Menurut sebuah Tweet yang dirilis pada tanggal 25 April 2020, oleh menteri Pertahanan Polandia Mariusz Błaszczak, Polandia mengerjakan kontrak baru untuk pengiriman 18.000 senapan serbu MSBS GROT kepada militer Polandia yang diproduksi oleh perusahaan senjata api lokal FB "Łucznik" Radom.
Senapan Serbu MSBS Grot
Senapan Serbu MSBS Grot 
FB MSBS Grot adalah senapan serbu 5.56mm yang dirancang dan diproduksi oleh perusahaan senjata api Polandia FB "Łucznik" Radom. Nama Grot telah ditambahkan ke MSBS setelah adopsi resmi senapan oleh Angkatan Bersenjata Polandia. Pada bulan September 2017 selama pameran pertahanan MSPO di Polandia, FB "Łucznik" Radom telah menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan Polandia untuk pengiriman 53.000 senapan serbu GROT dalam konfigurasi standar kaliber 5.56mm kepada pasukan pertahanan teritorial Polandia.
Ada dua varian dasar yang dikembangkan oleh FB yang didasarkan senapan serbu konvensional dan varian bullpup. Dengan beragam modulnya, kedua varian dapat dengan mudah diubah menjadi senapan serbu, karabin, senapan penembak jitu atau senjata pendukung ringan.
Senapan serbu GROT adalah senjata selektif individual yang dioperasikan dengan gas yang tersedia di kaliber 5.56 dan 7.62mm. Ini sepenuhnya dirancang dan diproduksi di Polandia. Sistem senjata kecil modular dengan perubahan laras cepat didasarkan pada penerima atas umum untuk desain lipat atau bullpup konvensional.
MSBS GROT 5.56mm benar-benar sangat tangkas. Semua kontrol digandakan, atau ditempatkan untuk memungkinkan penggerakan dengan kedua tangan (Radon-B bolt catch). Kedua konfigurasi dirancang untuk menjadi modular dan dapat dengan mudah dikonfigurasi menjadi senapan serbu, karabin, senapan penembak jitu, atau senjata otomatis regu.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon