Militer Rusia Akan Menerima 40 ribu Senapan Serbu AK-12 Pada Tahun 2020

13:40
Loading...
radarmiliter.com - Unit infantri dan pengintai Angkatan Darat Rusia terus menerima senapan serbu AK-12, menurut kantor pers Kementerian Pertahanan Rusia pada 3 April 2020. Sesuai dengan pesanan kemenhan Rusia, kontraktor pertahanan akan menyerahkan 40.000 unit senapan serbu AK-12 kepada militer Rusia pada tahun 2020.
Senapan Serbu AK-12
Senapan Serbu AK-12  
Pada tahun 2020, satu unit besar senjata gabungan Distrik Militer Timur dan Distrik Militer Barat telah menerima senapan serbu dari jenis itu, kantor pers menambahkan "Senapan serbu AK-12 berkaliber 5,45 mm adalah senjata individu yang dirancang untuk prajurit dari Pasukan gabungan Angkatan Bersenjata Rusia dan unit lainnya," kata kantor pers.
"Beberapa solusi desain telah diterapkan untuk memastikan efektivitas tempur yang lebih tinggi, keserbagunaan dan akurasi tembakan," kantor pers menambahkan.
Perusahaan Rusia Kalashnikov Concern mengatakan Kementerian Pertahanan Rusia sejauh ini adalah satu-satunya pelanggan AK-12 yang secara bertahap menggantikan AK-74M. AK-12 dirancang untuk pakaian tempur Ratnik sebagai elemen dari calon perlengkapan pasukan Rusia.
Pada 6 September 2016, dilaporkan bahwa Kalashnikov Concern memperkenalkan model produksi akhir AK-12, yang berasal dari AK-400 (Base Prototype) yang telah terbukti dan telah menggantikan model prototipe sebelumnya. Ada dua model dasar yang diperkenalkan, AK-12 dengan kaliber 5,45 dan AK-15 dengan kaliber 7,62.
AK-12 telah menyelesaikan pengujian operasional dan lulus uji lapangan militer pada Juni 2017. Baik AK-12 dan AK-15 menyelesaikan pengujian pada Desember 2017. Pada Januari 2018 diumumkan bahwa AK-12 dan AK-15 telah diadopsi oleh militer Rusia.
Senapan serbu Kalashnikov AK-12 adalah senjata api selektif yang dioperasikan dengan gas yang menggunakan aksi tipe tradisional dengan piston gas long-stroke dan penguncian baut putar sebagai senapan serbu standar Kalashnikov. Tuas pemilih tembak terletak di atas pegangan pistol, di kedua sisi senapan. AK-12 memiliki tiga mode penembakan: tembakan tunggal, tembakan tiga tembakan, dan tembakan otomatis.(paijojr)


Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
13 April, 2020 delete

Bismillah mantap senjata AK.12 dan Ak 15 rusia tapi lebih cocok di akisisi oleh satuan detasemen BRIMOB,tapi kenapa tidak tahun depan kita bangun BATALYON INFANTERI yang berisikan tenaga guru dimana bertugas sebagai prajurit infanteri perbatasan dan mengajar mendidik anak anak pedalaman tapal batas negara,mari kita fikirkan hal ini kedepan agar patroli perbatasan kita bisa maksimal.bismillah

Reply
avatar

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon