MLRS 122mm BM-21UM Berest Baru Buatan Ukraina

KangUsHa 09:36
Loading...
radarmiliter.com -  Perusahaan BUMN Ukraina Ukroboronprom telah mengembangkan MLRS (Multiple Launch Rocket System) 122mm BM-21 versi yang ditingkatkan yang disebut sebagai BM-21UM Berest. BM-21UM yang baru tersebut akan menggantikan BM-21 Grad buatan Soviet yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina. Menurut informasi resmi, Angkatan Darat Ukraina masih mengoperasikan sekitar 300 sistem BM-21.
MLRS 122mm BM-21UM Berest
MLRS 122mm BM-21UM Berest  
BM-21UM didasarkan pada sasis truk militer KrAZ-5401NE 4x4 yang diproduksi di pabrik KrAZ di Ukraina. Truk ini ditenagai oleh mesin YaMZ-536 dengan daya 312 hp. Kendaraan dilengkapi dengan kabin awak empat pintu yang dapat menampung lima personil militer.
BM-21 lama biasanya dilengkapi dengan 40 tabung peluncur roket kaliber 122 mm sementara BM-21UM dilengkapi dengan 50 tabung peluncur. Susunan tabung roket BM-21UM berupa lima baris tabung peluncur masing-masing dengan 10 tabung.
Salah satu fitur baru utama dari sistem BM-21UM adalah sistem fire control digital baru yang dipasang di kabin, yang memungkinkan awak untuk mengelola penembakan dalam kabin yang aman. Battlefield information system baru yang terintegrasi pada Berest memberi para awaknya kemamapuan untuk mengumpulkan dan menganalisis secara real-time berbagai data yang berasal dari berbagai platform seperti drone, counter-battery radar, dan sistem pengintaian lainnya.
Roket BM-21 memiliki jangkauan tembak operasional sekitar 40 km sementara BM-21UM Berest yang baru menggunakan teknologi fire control terbaru yang memungkinkan jangkauan 52 km, tergantung pada roket yang digunakan.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon