Pabrik Senjata CZ akan Mengirim Lebih Dari 38.000 Senjata ke Angkatan Darat Ceko

18:09
Loading...
radarmiliter.com - Pabrikan senjata api Ceko, CZ akan memasok senapan serbu BREN 2, pistol P-10 CZ, peluncur granat CZ 805 G1, senapan mesin ringan CZ SCORPION, dan amunisi senilai hingga 2,35 miliar CZK (sekitar 85 juta euro) kepada militer Ceko. Perjanjian kerangka kerja ditandatangani pada 21 April 2020, oleh Lubor Koudelka, Wakil Menteri Persenjataan dan Akuisisi Ceko, dan Ladislav Britaňák, CEO CZ.
Senapan Serbu BREN 2
Senapan Serbu BREN 2
"Tujuan kami adalah memodernisasi tentara, tetapi juga untuk mendukung industri Ceko dan mempertahankan pekerjaan di masa-masa sulit ini," jelas Menteri Pertahanan Ceko Lubomír Metnar. "Kesepakatan kerangka kerja yang disimpulkan akan memungkinkan akuisisi hingga 39.000 senjata kecil yang dibuat oleh produsen terkenal untuk prajurit kita pada tahun 2025."
"Tentara Republik Ceko hanya menuntut persenjataan terbaik. Kontrak ini merupakan jaminan bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik dan menciptakan produk-produk berkualitas tinggi dan inovatif yang bertahan bahkan di pasar militer dan penegakan hukum. Pada saat yang sama, ini merupakan sinyal penting tentang pentingnya investasi dalam industri pertahanan dalam negeri, terutama dalam masa sulit saat ini yang menunjukkan perlunya memastikan keamanan maksimum pengiriman dari sumber-sumber dalam negeri," kata Luboš Kovařík, Presiden CZ Group.
"Kami merasa terhormat dapat memasok pasukan militer kami, yang secara historis salah satu pelanggan paling penting dari CZ dan juga referensi penting di pasar dunia. Selain itu, kontrak ini akan mendukung pekerjaan, yang saya anggap sebagai kunci dalam situasi saat ini untuk perusahaan dan ekonomi Ceko," tambah Ladislav Britaňák.
Dalam hal kinerja maksimum kontrak, tentara akan menerima di tahun-tahun berikutnya lebih dari 16.000 senapan serbu BREN 2, lebih dari 21.000 pistol semi-otomatis P-10 9mm CZ, lebih dari 1.600 peluncur granat CZ 805 G1, hampir 100 CZ SCORPION senapan mesin ringan dan amunisi pelatihan. Pembelian ini mengikuti kontrak dari 2010 hingga 2016, ketika tentara membeli hampir 40.000 senjata kecil dari CZ.
Pistol Semi-Otomatis P-10
Pistol Semi-Otomatis P-10 
CZ BREN 2 adalah senapan serbu dan senapan pertempuran dari CZ. Senapan ini dirancang oleh Česká zbrojovka Uherský Brod pada tahun 2006 untuk menggantikan Sa vz 58 yang digunakan oleh Angkatan Darat Ceko. CZ 805 BREN digunakan oleh militer Ceko, Pasukan Khusus Indonesia dan polisi Meksiko. CZ BREN 2 BR adalah senjata otomatis individu terdepan yang menggabungkan kualitas terbaik dari seri model CZ BREN 2 yang sukses dengan peluru NATO 7,62x51 yang populer dan kuat.
Fitur utama dari CZ Bren 2 adalah sistem gas tiga posisi baru yang disederhanakan, pegangan pengisian yang non-resiprokal, dan tangkapan penahan terbuka untuk pembawa baut. Ini juga lebih ringan sekitar 0,5 kg dari versi sebelumnya. CZ Bren 2 dilengkapi dengan kaliber NATO 5,56 mm tetapi juga dapat disesuaikan untuk menembakkan amunisi kaliber NATO 7,62mm. Senapan serbu ini tersedia dalam tiga konfigurasi dengan ukuran barel yang berbeda yaitu 8", 11" dan 14".
CZ P-10 adalah pistol semi-otomatis 9mm yang diluncurkan pada pameran IWA pada bulan Maret 2017. Senjata ini dirancang untuk pertahanan diri dan digunakan dalam angkatan bersenjata (meskipun tidak ada referensi untuk penggunaan oleh angkatan bersenjata resmi dari setiap negara pada 2018). CZ P-10 C memiliki kerangka polimer yang stabil secara mekanis dan termal yang diperkuat dengan serat kaca dan tiga tali belakang yang dapat dipertukarkan.
CZ P-10 memiliki kapasitas 15 tempat peluru dan memiliki berat 740 gr.
Peluncur granat CZ 805 G1
Peluncur Granat CZ 805 G1 
Peluncur granat CZ 805 G1 dapat digunakan dengan berbagai macam granat standar modern dengan kaliber 40 × 46 mm serta amunisi yang tidak mematikan. Peluncur granat CZ 805 G1 dapat digunakan secara terpisah pada pengangkutnya sendiri, dirancang dan diproduksi oleh Česká zbrojovka sebagai, atau dipasang di bawah senapan serbu.
Scorpion EVO 3
Scorpion EVO 3 
Scorpion EVO 3 adalah senapan mesin ringan 9 mm yang diproduksi oleh Česká zbrojovka Uherský Brod (CZ), varian pemilih tembakan yang ditunjuk sebagai A1 sebagai senapan mesin ringan dan varian semi-otomatis yang dinamai sebagai S1.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon