Perjanjian Penjualan Pesawat FA-50 Korea Selatan ke Argentina Ditunda

KangUsHa 06:36
Loading...
radarmiliter.com - Korean Aerospace Industries (KAI) mengatakan pada hari Senin lalu (06/04) bahwa perjanjian untuk menjual 10 pesawat tempur ringan FA-50 ke Angkatan Udara Argentina ditunda karena pandemi coronavirus.
Jet Tempur Ringan FA-50 Buatan KAI
Jet Tempur Ringan FA-50 Buatan KAI 
"Sulit bagi Argentina untuk membelanjakan anggaran pertahanannya untuk jet tempur ketika sedang mengalami kesulitan karena penyebaran virus," kata seorang pejabat KAI kepada sebuah surat kabar lokal di Korea Selatan.
Varian tempur dari pesawat jet latih lanjut T-50 Golden Eagle, jet tempur Korea Selatan telah ditawarkan sebagai solusi yang terjangkau untuk negara-negara yang mengoperasikan pesawat yang menua. Argentina saat ini menggunakan 24 pesawat serang A-4R untuk pertahanan udara negara itu.
Dibuat berdasarkan pada pesawat tempur Lockheed Martin F-16, FA-50 Fighting Eagle menggunakan mesin turbofan F404 yang diproduksi di bawah lisensi oleh Samsung, memiliki kontrol fly-by-wire, HOTAS dan radar pulse doppler.
Pesawat tempur dua tempat duduk ini dapat mencapai kecepatan Mach 1.5 dan membawa rudal udara-ke-udara AIM-9 Sidewinder dan berbagai macam senjata udara-ke-darat. KAI diperkirakan hanya meminta $ 20 juta untuk setiap pesawat selain menawarkan simulator dan persenjataan.
Perjanjian telah dinegosiasikan oleh pemerintah sebelumnya, Mauricio Macri, yang digantikan oleh Alberto Fernández.
Saat ini, keluarga pesawat buatan KAI tersebut, dalam berbagai varian dioperasikan oleh Indonesia, Filipina, Thailand dan Irak, selain Korea Selatan sendiri.(Angga Saja-TSM)
Sumber : airway1.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon