Pesawat Angkut Xian Y-20 Dilaporkan Dapat Membawa Dua Unit Tank ZTQ-15

07:31
Loading...
radarmiliter.com - Perusahaan pesawat bermesin empat Xian Y-20 Korporasi Industri Pesawat Y-20 "Chubby Girl" dilaporkan dapat membawa dua tank ringan Tipe 15 (ZTQ-15) untuk operasi transportasi jarak jauh. Kombinasi baru ini meningkatkan kemampuan transportasi strategis militer Tiongkok.
Pesawat Angkut Militer Xian Y-20
Pesawat Angkut Militer Xian Y-20 
Berat tank ZTQ-15 yang ringan sekitar 30 ton sehingga Y-20 dapat mengangkut sekaligus dua tank tersebut untuk mencapai penyebaran jarak jauh 7.800 kilometer, lapor stasiun televisi China Central Television (CCTV) pada hari Rabu. Kombinasi mengangkut dua tank sekaligus ini untuk pertama kalinya. Pesawat angkut Y-20 yang mampu terbang lintas benua dapat membawa lebih dari 60 ton. Ukuran ruang kargo yang besar dapat menampung dua tank Tipe 15. Y-20 juga dapat membawa satu tank tempur utama MBT Type 99A yang beratnya 58 ton.
Tank ringan Tipe 15 dirancang untuk beroperasi secara efisien di medan yang sulit di dataran tinggi, di daerah pegunungan dan daerah padat air. Di mana tank tempur utama seperti Tipe 99A tidak bekerja maksimal di kondisi tersebut. ZTQ-15 memulai debutnya di depan umum pada parade militer Hari Nasional pada 1 Oktober 2019, di Beijing. Beberapa ZTQ-15 dikerahkan dalam latihan di dataran tinggi Daerah Otonomi Tibet Tiongkok Barat Daya pada Januari 2020.(paijojr)
Baca Juga :
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon