Poseidon MRA Mk1 Pertama Angkatan Udara Inggris Dilaporkan Siap Berpatroli

16:27
Loading...
radarmiliter.com - Royal Air Force (RAF) telah secara resmi mendeklarasikan Kemampuan Operasi Awal (IOC) dari pesawat patroli maritim Poseidon MRA Mk1 yang baru. Armada Poseidon Inggris saat ini terdiri dari dua pesawat, sedangkan tujuh pesawat sisa nya sedang dalam proses. Pesawat ini akan memperkuat keamanan maritim kami, membantu melindungi orang-orang kami dan kepentingan kami di dalam dan di luar negeri.
Poseidon MRA Mk1 Royal Air Force
Poseidon MRA Mk1 Royal Air Force 
Poseidon sekarang akan berpatroli di lautan kita, berburu kapal selam yang berpotensi memusuhi dan membantu mempertahankan penangkal nuklir kita. Ia menggunakan teknologi terkini untuk mendeteksi, mengidentifikasi, dan memantau kontak yang bermusuhan baik di atas maupun di bawah perairan. Ia dapat membawa hingga 129 sonobuoy untuk mencari kapal selam musuh dan dapat dipersenjatai dengan torpedo Mk54 jika diperlukan untuk menyerang kapal selam musuh.
Marsekal Udara Andy Turner, Wakil Komandan Capability mengatakan: "Saya benar-benar senang bahwa Armada Poseidon telah memenuhi tonggak operasional pertama tepat waktu. Ini adalah pesawat penting untuk keamanan Inggris, penting bagi Sekutu dan NATO dan senjata utama untuk menekan kembali musuh kita di seluruh Dunia."
Komodor Udara Richard Barrow, Poseidon Senior Responsible Owner mengatakan: "Kami baru saja mendeklarasikan kemampuan operasi awal untuk pesawat Poseidon kami, tepat waktu pada 1 April 2020. Ini adalah waktu yang sangat menarik bagi kami dalam program ini, yang bergerak cepat dan tim di RAF Lossiemouth telah memberikan beberapa hasil luar biasa dalam waktu yang sangat cepat. Kami masih harus menempuh jalan panjang dengan memperkenalkan kemampuan generasi berikut ini ke dalam Layanan operasional, tetapi Poseidon adalah pengubah permainan, tidak hanya untuk berburu kapal selam, tetapi juga untuk menjangkau peran lain dari perang anti-kapal, pengintaian maritim dan tugas pencarian dan penyelamatan jangka panjang. "
Pesawat Poseidon Inggris dioperasikan oleh Skuadron 54 dan Skuadron 120, yang saat ini terbang dari Kinloss Airfield di Moray, Skotlandia. Poseidon akan pindah ke hanggar permanennya di RAF Lossiemouth akhir tahun ini setelah pekerjaan perbaikan landasan pacu dan infrastruktur lapangan terbang telah selesai, termasuk Fasilitas Strategis baru yang dikirim oleh Peralatan dan Dukungan Pertahanan. Skuadron Poseidon kedua, Skuadron Nomor 201, juga akan siap pada akhir tahun ini.
Poseidon adalah kemampuan mapan dan terbukti dengan pesawat yang sudah beroperasi dan dioperasikan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat dan Angkatan Udara Australia. Angkatan Udara Kerajaan Norwegia dan Angkatan Udara Selandia Baru juga telah memutuskan untuk membeli Boeing P-8A Poseidon. Kami berharap dapat bekerja sama dengan sekutu Poseidon kami di masa depan saat kami memperkenalkan pesawat baru kami ke dalam layanan.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon