Qatar Mulai Operasikan Kendaraan Udara Tak Berawak UAV Bayraktar TB2

20:09
Loading...
radarmiliter.com - Kendaraan udara tak berawak Bayraktar TB2 (UAV) telah terlihat dalam latihan militer Qatar untuk pertama kalinya.
Kementerian Pertahanan Qatar merilis rekaman pada tanggal 1 April yang memperlihatkan Latihan 'Al-Adheed 2020' yang termasuk video singkat dari UAV Bayraktar TB2 yang sedang meluncur dan lepas landas. UAV tersebut tidak membawa senjata, tetapi video itu menyiratkan bahwa ia melakukan serangan presisi selama penembakan langsung di area pelatihan Qurayn Abu al-Bawl di selatan negara itu.
UAV Bayraktar TB2 Qatar
UAV Bayraktar TB2 Qatar 
Qatar telah memesan enam UAV Bayraktar TB2, tiga stasiun kontrol darat dan simulator pelatihan. Pesanan tersebut diumumkan selama pameran DIMDEX yang diadakan di Doha pada Maret 2018.
Bayraktar TB2 adalah pesawat tanpa awak buatan perusahaan Bayraktar Turki dengan kelas MALE yang mampu dikendalikan dari jauh atau operasi penerbangan secara otonom. Bayraktar TB2 pertama kali terbang pada Agustus 2014. Pengguna UAV ini yakni angkatan udara Turki, angkatan udara Qatar dan angkatan udara Ukraina.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon