Saab Berhasil Selesaikan Uji Coba Terbang Pertama Radar Fighter AESA X-band Baru

KangUsHa 10:45
Loading...
radarmiliter.com - Saab telah berhasil menyelesaikan uji coba udara pertama dengan radar fighter Active Electronically Scaned Array (AESA) X-band baru, yang akan ditawarkan sebagai tambahan baru untuk keluarga radar Saab PS-05/A.
Radar dirancang untuk pesawat tempur dan dapat disesuaikan dengan berbagai platform. Seperti yang diumumkan Saab sebelumnya, versi antena AESA baru telah dijual kepada Pemerintah AS.
Radar Fighter AESA X-band Saab
Radar Fighter AESA X-band Saab 
"Ini adalah langkah penting dalam pengembangan radar fighter AESA tempur baru kami. Kami melihat kemungkinan besar untuk radar, dan desainnya yang modular, mudah beradaptasi, dan dapat diskalakan berarti juga dapat digunakan untuk berbagai aplikasi lain ”, kata Anders Carp, SVP dan kepala business area Surveillance Saab.
Pesawat yang dijadikan platform untuk uji coba udara tersebut adalah pesawat Gripen D, yang saat ini ditawarkan dengan radar Mk4 terbaru Saab. Versi baru radar dapat ditawarkan kepada operator Gripen C/D, sebagai upgrade.
Radar AESA yang baru menggunakan Gallium Nitride (GaN), bahan yang memberikan konsumsi daya yang lebih rendah dan ketahanan panas yang lebih baik. Ini memungkinkan bandwidth yang lebih luas dan keandalan, ketersediaan, dan efisiensi yang lebih besar. Radar fighter AESA X-band yang baru akan memiliki kinerja yang lebih baik terhadap sasaran berukuran kecil, kemampuan Electronic Counter-Countermeasures (ECCM) yang ditingkatkan serta kemampuan yang lebih baik untuk mendukung persenjataan yang lebih canggih.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon