Super Tucano Pertama AU Nigeria Terbang Perdana

KangUsHa 09:32
Loading...
radarmiliter.com - Pesawat serang ringan dan intai Embraer A-29/EMB 314 Super Tucano untuk Angkatan Udara Nigeria (NAF) berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya di fasilitas produksi di Jacksonville, Florida.
Penerbangan pertama diumumkan oleh pabrikan Embraer Defense & Security dan mitranya dari Amerika Serikat, Sierra Nevada Corporation (SNC). Seluruh armada pesawat A-29 Super Tucano untuk AU Nigeria saat ini sedang diproduksi oleh SNC dan Embraer di fasilitas Jacksonville dengan jadwal pengiriman ke AU Nigeria pada tahun 2021.
A-29 Super Tucano untuk AU Nigeria
A-29 Super Tucano AU Nigeria
Pesawat A-29 AU Nigeria sekarang akan memulai modifikasi misi dan pengujian akhir di Centennial, Colorado. Setelah pengujian akhir, sebelum pengiriman, pilot AU Nigeria akan berlatih dengan pesawat tersebut.
A-29 Super Tucano yang telah combat proven ini telah menjadi standar tertinggi pesawat tempur ringan dan pesawat pengintai di seluruh dunia dan dirancang dan dibangun untuk misi di Nigeria. Pesawat ini diklaim sebagai solusi paling andal dan hemat biaya untuk latihan terbang dan tempur tingkat dasar dan lanjutan, operasi close air support, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance (ISR), pengawasan bersenjata, skenario lawan pemberontakan dan skenario perang asimetris.
Pesawat ini telah dipilih oleh 15 angkatan udara di seluruh dunia dengan kemampuan close air support (CAS) dan intai yang hemat biaya.
Pada bulan Desember 2018, SNC dan Embraer Defense & Security mendapat kontrak untuk pengadaan 12 pesawat serang Super Tucano A-29 untuk Angkatan Udara Nigeria.(Angga Saja-TSM)
Sumber : defpost.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon