Tiga Drone Baru Buatan Iran Mampu Menempuh Jarak 1.500 Km

KangUsHa 10:35
Loading...
radarmiliter.com - Militer Iran memperkuat kemampuan tempurnya dengan tiga drone yang mampu membawa bom dengan jarak tempuh 1.500 km. Pernyataan itu diungkapkan Menteri Pertahanan (Menhan) Iran Amir Hatami saat pidato di televisi pada Sabtu (18/4).
Tiga Drone Baru Buatan Iran
Tiga Drone Baru Buatan Iran  
"Drone itu dapat memantau pergerakan musuh dari jarak yang diinginkan dan dapat terlibat dalam misi tempur," ungkap dia. Drone itu dilengkapi bom dan rudal serta dapat terbang pada ketinggian hingga 13.716 meter. Dia tidak menyebut nama untuk drone baru itu.
"Drone-drone itu diproduksi oleh industri militer Iran dengan keterlibatan sejumlah universitas dalam negeri," tutur dia.
Pesawat tanpa awak itu menjadi elemen kunci dalam pengintaian perbatasan Iran, terutama perairan Teluk sekitar Selat Hormuz yang menjadi jalur pengiriman minyak dunia.
Ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat (AS) telah mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade terakhir sejak Washington membunuh Jenderal Iran Qassem Soleimani dalam serangan drone di Baghdad, Irak, pada 3 Januari.
Aksi AS itu memicu balasan dari Iran yang menembakkan rudal di sejumlah pangkalan AS di Irak.(Syarifudin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon